Liverpool

Jelang Liverpool vs Palace, Mane Senjata Rahasia The Reds-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Sadio Mane akan menjadi tumpuan utama Liverpool untuk mencetak gol saat menjamu Crystal Palace pada pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Anfield, Kamis (25/6) dini hari WIB.

Mane memiliki rekor bagus setiap kali bersua Palace. Dilansir Opta, penyerang sayap asal Senegal itu delapan kali membobol gawang The Eagles dari 10 pertemuan.

Statistik itu membuat Mane jadi pemain dengan rasio mencetak gol terbaik kedua di Liga Inggris setelah Harry Kane. Bomber andalan Tottenham Hotspur itu memiliki rasio mencetak gol mencapai 90 persen saat bersua Arsenal.

Selain rajin mencetak gol ke gawang Palace, Mane juga tergolong produktif di Liga Inggris musim ini. Pemain berusia 28 tahun itu telah mengoleksi 14 gol dan mengemas sembilan assist dari 27 pertandingan.

Jumlah gol Mane hanya kalah dari kompatriotnya di lini depan, Mohamed Salah. Salah telah 16 kali membobol gawang lawan namun baru memberikan enam assist.

Rekor bagus plus produktivitas di musim ini akan jadi modal utama Mane untuk mencetak gol saat bersua Palace. Gol-gol dari Mane dibutuhkan The Reds agar bisa semakin cepat mematikan gelar Liga Inggris musim ini.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Sosok Mane diperkirakan akan lebih diandalkan pelatih Jurgen Klopp ketimbang Salah. Hal ini dikarenakan Salah masih bermasalah dengan kondisi fisiknya.

Salah bahkan tidak dimainkan Klopp saat Liverpool ditahan imbang tanpa gol oleh Everton dalam Derby Merseyside pada pekan ke-30 Liga Inggris. Namun demikian, Salah diyakini akan bermain di laga nanti meski belum seratus persen fit.

Liverpool saat ini kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 83 poin. Mane dkk unggul 20 poin atas Manchester City dengan Liga Inggris yang menyisakan delapan pekan lagi.

(jal/ptr)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga