Jelang MotoGP Australia: Vinales Diklaim Gantikan Dovizioso

Jelang MotoGP Australia: Vinales Diklaim Gantikan Dovizioso-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Rumor itu muncul setelah Direktur Tim Ducati Gigi Dall’Igna mengatakan Vinales merupakan salah satu opsi terbaik sebagai pebalap baru Ducati untuk MotoGP 2021. Dall’Igna menganggap Vinales sebagai salah satu pebalap yang mampu mengalahkan Marc Marquez.

“Vinales adalah salah satu pebalap yang mampu mengalahkan Marquez. Kami akan mengevaluasi apa yang menjadi solusi terbaik tim. Tapi, ini bukan hanya tergantung kami,” ucap Dall’Igna dikutip dari Motorsport.

Rumor Ducati menginginkan Vinales muncul setelah Dall’Igna dikabarkan bersitegang dengan Dovizioso. Pebalap asal Italia itu diklaim tidak puas dengan kinerja Ducati yang hingga kini tidak mampu memberinya Desmosedici yang kompetitif untuk melawan Marquez.

Jelang MotoGP Australia: Vinales Diklaim Gantikan DoviziosoAndrea Dovizioso diklaim tidak puas dengan performa motor Ducati. (AP Photo/Christopher Jue)

Vinales juga dianggap lebih masuk akal bagi Ducati ketimbang dua nama bidikan lainnya, Marc Marquez dan Fabio Quartararo. Marquez hampir pasti akan dipertahankan Repsol Honda usai kontraknya berakhir pada 2020. Sedangkan Quartararo sedang dalam lindungan Yamaha setelah tampil impresif di MotoGP 2019.

Yamaha tampaknya lebih memilih duet Rossi dan Quartararo usai musim 2020. Padahal, Vinales adalah satu-satunya pebalap yang mampu memberikan kemenangan untuk Yamaha sejak MotoGP musim lalu.

[Gambas:Video CNN]

Sebelumnya, Vinales mengaku membuka pintu untuk pindah dari Yamaha setelah kontraknya berakhir usai MotoGP 2020. Tapi, untuk sementara Vinales akan fokus meraih hasil terbaik bersama Yamaha.

Jelang MotoGP Australia: Vinales Diklaim Gantikan Dovizioso

“Saya tidak tahu apakah saya akan bertahan di Yamaha. Sulit untuk diketahui. Yang ingin saya katakan adalah, saat ini saya fokus meraih hasil terbaik bersama sepeda motor Yamaha ini. Kita lihat nanti di musim 2020, masih lama,” ujar Vinales.

Vinales sendiri menjadi pebalap tercepat pada hari pertama latihan bebas MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, Jumat (25/10). Vinales unggul lebih dari 0,5 detik atas pebalap LCR Honda Cal Crutchlow.

Live streaming MotoGP Australia 2019, Minggu (27/10), bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan bisa disaksikan melalui Trans7. (har/jal)





berita olahraga