Marquez Rela Tukar Gelar MotoGP Demi Sang Adik

Jelang MotoGP Jepang, Marquez Lupakan Status Juara Dunia-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Juara dunia MotoGP 2019 Marc Marquez menegaskan ia tak akan santai jelang MotoGP Jepang akhir pekan ini.

Marquez sudah mengunci titel juara dunia usai menang di MotoGP Thailand dua pekan lalu. Dengan empat seri tersisa, Marquez memastikan ia tidak akan santai dan hanya tampil balapan dengan persiapan biasa.

“Dalam beberapa seri terakhir, tujuan dan mental bertanding kami akan tetap sama.”

“Memang benar jika seorang pebalap sudah memenangkan kejuaraan dunia, bila diibaratkan ada lima lampu dalam tubuhnya, salah satu lampu dalam tubuhnya sudah mati. Namun saya akan coba mengubah pandangan itu dan bakal berusaha semaksimal mungkin,” tutur Marquez dikutip dari Crash.

Marc Marquez sudah mengunci gelar juara dunia lewat kemenangan di MotoGP Thailand.Marc Marquez sudah mengunci gelar juara dunia lewat kemenangan di MotoGP Thailand. (Lillian SUWANRUMPHA / AFP)

Marquez menyatakan masih ada ambisi yang bsia dikejar di samping gelar juara dunia yang telah ia dapatkan.

“Salah satu targetnya adalah mencoba memenangkan tiga gelar. Kami bisa bersaing dalam perburuan juara pabrikan namun dalam klasemen tim akan jadi sulit,” kata Marquez.
[Gambas:Video CNN]
Marquez juga menganggap MotoGP Jepang adalah awal persiapan menuju MotoGP 2020. Ada banyak hal yang harus ia lihat dan uji untuk pengembangan motor musim depan.

“Kami merayakan gelar juara dunia namun Motegi juga jadi awalan untuk MotoGP 2020.”

Jelang MotoGP Jepang, Marquez Lepaskan Status Juara Dunia

Balapan MotoGP Jepang akan berlangsung pada Minggu, 20 Oktober. Balapan MotoGP Jepang bisa disaksikan lewat siaran langsung di Stasiun Televisi Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com. (ptr)





berita olahraga