Pesta Juara Dunia MotoGP, Marquez Kehilangan Suara

Jelang MotoGP Malaysia, Marquez Diklaim Cocok Gabung Ducati-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Jelang balapan MotoGP Malaysia 2019 di Sirkuit Sepang, Minggu (3/11), pebalap Repsol Honda Marc Marquez diklaim bisa meraih gelar juara dunia MotoGP bersama Ducati.

Manajemen Ducati sudah secara terang-terangan tertarik mendapatkan Marquez usai kontrak pebalap 26 tahun itu bersama Repsol Honda berakhir usai musim 2020. Namun, Marquez hingga kini belum merespons ketertarikan Ducati.

Mantan pebalap MotoGP, Michael Laverty, meyakini Marquez pebalap yang cocok untuk Ducati. Bahkan Laverty percaya Marquez bisa memberi Ducati gelar juara dunia MotoGP yang kali terakhir direbut pada 2007 bersama Casey Stoner.

“Saya tidak yakin ada sepeda motor di MotoGP saat ini yang tidak bisa dibawa Marquez menjadi juara dunia. Mungkin Aprilia hanya karena belum kompetitif, tapi saya pikir Marquez bahkan bisa membawa KTM meraih podium karena dia punya talenta spesial,” ujar Laverty dikutip dari AS.

Ducati telah menyatakan tertarik merekrut Marc Marquez.Ducati telah menyatakan tertarik merekrut Marc Marquez. (AP Photo/Jose Breton)

“Marquez bisa membawa Ducati merebut gelar juara dunia MotoGP, itu sebuah jaminan. Dia adalah kepingan terakhir yang dicari setiap tim pabrikan yang menginginkan gelar juara dunia. Taruh dia di atas sepeda motor maka dia akan melakukannya,” sambung Laverty.

Jelang MotoGP Malaysia, Marquez Diklaim Cocok Gabung Ducati

Laverty kemudian membahas nasib sial Andrea Dovizioso yang gagal mengalahkan Marquez dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP dalam tiga musim terakhir. Pebalap Ducati itu hanya mampuh menjadi runner-up pada musim 2017 dan 2018. Sementara musim ini Dovizioso masih berpeluang besar menjadi runner-up.

[Gambas:Video CNN]
“Ducati dan Dovizioso mendapatkan musim yang konstan, tapi sayangnya mereka mendapatkan Marquez sebagai rival saat ini. Jika Marquez tidak ada maka Dovizioso sudah pasti menjadi juara dunia,” ucap Laverty.

Live streaming MotoGP Malaysia 2019, Minggu (3/11), bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan bisa disaksikan melalui Trans7. (har/sry)





berita olahraga