Marquez: Afridza Meninggal Jadi Pengingat Pebalap MotoGP

Jelang MotoGP Valencia, Marquez Pesimistis Ulangi Sukses 2019-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez menilai MotoGP 2019 merupakan tahun terbaik sepanjang karier balapan. Namun, The Baby Alien tidak yakin bisa mengulangi kesuksesan tersebut.

Marquez mengalami musim yang fantastis dengan mendominasi di hampir semua balapan MotoGP. Tahun ini ia mampu menjuarai 11 dari 17 seri balapan dan hanya gagal finis saat tampil di MotoGP Amerika Serikat.

Performa konsisten itu membuat Marquez sudah memastikan gelar juara dunia kedelapan di MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram, 6 Oktober lalu.

https://www.cnnindonesia.com/Alex (kiri) dan Marc Marquez merayakan gelar juara Moto2 dan MotoGP musim 2019. (JOSE JORDAN / AFP)

“2019 adalah tahun terbaik saya di MotoGP dan yang terbaik dalam karier saya. Musim sempurna yang akan sangat sulit untuk diulang. Terlepas dari hal ini, tahun depan kami akan melakukan pendekatan dengan cara yang sama dan dengan tujuan yang sama untuk menjadi juara lagi,” ucap Marquez saat merayakan gelar juara dunia di kota kelahiran Cervera, Spanyol seperti dilansir Crash.

“Saya memberi 100 persen dalam semua yang saya lakukan dan itulah yang membuat saya merayakan gelar lain di sini bersama keluarga, teman-teman saya, dan yang paling penting, penggemar saya.”

[Gambas:Video CNN]
Sukses yang diraih Marquez semakin manis karena sang adik Alex Marquez menjuarai MotoGP 2019. Alex memastikan gelar di GP Malaysia, 6 November lalu.

https://www.cnnindonesia.com/

“Selalu menyenangkan merayakan gelar di Cervera. Tetapi tahun ini saya sangat senang bisa merayakannya dengan adik saya Alex, di mana kami berdua telah memenangkan Kejuaraan Dunia pada tahun 2019,” ucapnya.
Marquez saat ini mengoleksi 395 poin usai menempati posisi kedua di MotoGP Malaysia pada pekan lalu. Marquez bisa memecahkan rekor 400 poin yang tidak pernah dilakukan juara MotoGP 2022 di MotoGP Valencia, akhir pekan nanti.

Live streaming MotoGP Valencia 2019, 17 November mendatang, bisa disaksikan di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan disiarkan Trans7. (mcf/jal)





berita olahraga