Shin Tae Yong: Stadion Wibawa Mukti Bisa Picu Cedera Pemain

Jokowi Senang Shin Tae Yong Latih Timnas Indonesia-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Presiden Joko Widodo senang PSSI resmi menunjuk Shin Tae Yong sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Demikian diungkapkan Menpora Zainudi Amali yang datang mengunjungi pemusatan latihan perdana Timnas U-19 yang diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 tahun depan.

“Beliau senang karena Shin Tae Yong ini kan berasal dari Korea Selatan, jadi budayanya masih sama-sama Asia dan bisa menyesuaikan dengan Indonesia,” kata Zainudin.

“Setiap perkembangan, baik timnas maupun persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 saya laporkan secara reguler ke Presiden dan hari ini pun sudah diinformasikan,” lanjut Zainudin.

[Gambas:Video CNN]
Shin Tae Yong mulai memantau sesi latihan perdana Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Senin (13/1).

Pelatih asal Korea Selatan itu bertindak sebagai supervisi di Timnas U-19 sementara tugas pelatih dipercayakan kepada asistennya, Gong Oh Kyun.

Latihan dimulai pukul 16.10 WIB. Sebanyak 51 pemain ambil bagian dalam latihan sekaligus seleksi tersebut.

Jokowi Senang Shin Tae Yong Latih Timnas Indonesia

Selain Menpora, hadir juga Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria serta Direktur Teknik PSSI Danurwindo. (TTF/jun)





berita olahraga