Jonatan Christie Melangkah Mulus di Indonesia Masters 2020

Jonatan Christie Melangkah Mulus di Indonesia Masters 2020-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Jonatan Christie mengalahkan wakil Taiwan, Wang Tzu Wei, dengan skor 21-15 dan 21-15 pada babak 16 besar Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1) malam WIB.

Jojo dan Wei saling berusaha memimpin perolehan poin sejak awal gim pertama. Keunggulan dua poin yang dibukukan Jojo dibalas tiga poin dari Wei.

Salah satu wakil tunggal putra tuan rumah itu kembali memipin pada kedudukan 6-4, namun Wei sempat berbalik memimpin sebelum Jojo meraih tiga poin beruntun dan unggul 11-9.

Jojo menjauh setelah interval. Wei sempat meraih poin yang dibalas dengan lima poin beruntun dari Jojo. Skor menjadi 17-10.

Jonatan Christie Melangkah Mulus di Indonesia Masters 2020Jonatan Christie melangkah mulus ke perempat final Indonesia Open 2020. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Pebulutangkis peringkat 15 dunia itu terus mencoba mengejar keunggulan Jojo yang tampil konsisten. Skor 21-15 menjadi penanda kemenangan Jojo pada gim pertama.

Wei mengambil alih posisi pengumpul poin terbanyak pada awal gim kedua. Dari tertinggal 1-3, Jojo kemudian tertinggal 2-5.

[Gambas:Video CNN]
Reli-reli panjang yang terjadi membuat kedua tunggal putra harus sabar dan jeli memanfaatkan kesempatan. Pertahanan Wei menjadi salah satu kunci mengungguli Jojo. Pebulutangkis peringkat enam dunia itu harus benar-benar matang dalam mempersiapkan serangan untuk menembus pertahanan Wei.

Permainan ulet Jojo membuahkan hasil. Sempat tertinggal empat angka, Jojo kemudian menyamakan kedudukan pada skor 7-7 dan memimpin 11-8 pada interval.

Jonatan Christie Melangkah Mulus di Indonesia Masters 2020

Setelah jeda, Jojo kian jauh meninggalkan Wei. Empat poin berentet membuat skor menjadi 15-8. Wei merespons dengan meraih dua poin beruntun yang kemudian segera dihentikan Jojo.

Tak terbendung, Jojo menyudahi laga babak 16 besar dengan kemenangan 21- . Pada babak perempat final Jojo akan menghadapi pemenang dalam laga antara Kenta Nishimoto dan Anders Antonsen.

Pada pertandingan sebelumnya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu lebih dulu mengemas kemenangan atas pasangan Kanada Rachel Honderich/Kirsten Tsai dengan skor 21-19 dan 21-10.

Greysia/Apriyani bakal menghadapi pebulutangkis non-unggulan asal Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang sebelumnya mengalahkan pasangan unggulan pertama Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. (nva/jal)





berita olahraga