Jonatan Dibantu Penonton ke Perempat Final Indonesia Masters

Jonatan Dibantu Penonton ke Perempat Final Indonesia Masters-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melangkah ke babak perempat final Indonesia Masters 2020 berkat bantuan penonton.

Jojo mengalahkan Wang Tzu Wei, 21-15, 21-15, Kamis (16/1). Usai pertandingan, salah satu tunggal andalan Indonesia itu menilai lawan tidak bermain seperti biasa lantaran tekanan suporter tuan rumah.

“Lawannya juga terpengaruh penonton. Biasanya dia lebih galak, lebih berani. Tapi tadi dia lebih banyak bertahan. Nah itu kesempatan saya buat menyerang duluan. Saya liat juga dia sedikit terganggu, jadi defense nya tidak begitu bagus,” kata Jonatan usai pertandingan.

Selanjutnya, Jonatan bakal berhadapan dengan Anders Antonsen untuk berebut tiket ke semifinal Indonesia Masters 2020, Jumat (17/1). Antonsen melaju ke perempat final usai mengalahkan Kento Nishimoto dalam drama tiga gim, 23-21, 4-21, 21-13.

“Antonsen dia punya kecepatan, punya bola belakang cukup baik dan jangkauan cukup panjang karena dia tinggi. Itu yang akan saya diskusikan dengan pelatih besok,” ujarnya.

Jonatan Dibantu Penonton ke Perempat Final Indonesia MastersFoto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono

Minta Perbaikan Jadwal

Usai lolos ke babak perempat final Indonesia Masters 2020, Jonatan berharap tidak mendapat jadwal bermain larut malam.

Jojo merasa bersyukur bisa melewati pertandingan babak kedua dengan baik setelah menjalani laga pembuka menjelang tengah malam.

Jonatan Dibantu Penonton ke Perempat Final Indonesia Masters

“Kalau tidak bisa diubah, harus diantisipasi. Harus tahu bagaimana caranya lawan kondisi ini. Tapi saya harap BWF bisa lihat di hari kedua start itu jam 9 pagi dan selesai 11 malam.”

“Kalau misal pertandingan tidak bisa dikurangi, setidaknya mereka bisa mengatur laga sebaik mungkin. Semua pasti mau menang, jadi minimal itu main 60 menit, minimal. Kalau bisa diubah lebih baik,” harap Jojo.

[Gambas:Video CNN] (ttf/nva)





berita olahraga