Jonatan Christie Kalah di Final French Open

Jonatan Lolos ke Perempat Final Malaysia Masters-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Jonatan Christie berhasil lolos ke perempat final Malaysia Masters setelah mengalahkan Rasmus Gemke dengan skor 22-20, 21-13.

Pada gim pertama, Jonatan sempat unggul 4-2 sebelum akhirnya berbalik tertinggal 6-11 di saat interval.

Selepas interval, Jonatan menunjukkan kegigihan dan mampu mengejar pada skor 12-12. Setelah momen itu skor sering imbang hingga akhirnya Jonatan memimpin dua poin, 19-17.

Skor kemudian berubah menjadi 19-18 setelah netting silang yang dilepaskan oleh Jonatan membentur net. Smes keras Gemke yang tidak bisa dikembalikan dengan sempurna oleh Jonatan membuat skor imbang, 19-19.

Pukulan Jonatan yang kembali mengenai net membuat Gemke lebih dulu mendapat game point di angka 20-19. Kesempatan tersebut gagal dimanfaatkan usai kesalahan Gemke dalam melakukan backhand.

Jonatan lalu mendapat game point di angka 21-20 setelah pengembalian Gemke melebar keluar. Smes Jonatan akhirnya menyudahi gim pertama dengan skor 22-20.

Masuk ke gim kedua, Jonatan mampu merebut empat poin beruntun untuk membuat unggul 5-3 di awal pertandingan. Jonatan lalu melanjutkan dominasi perolehan poin hingga skor 15-8.

Gemke sempat merebut tiga poin beruntun tetapi Jonatan bereaksi dengan baik dan mencatat tiga poin balasan. Skor 18-11 untuk Jonatan.

Smes keras Jonatan akhirnya mengantarnya meraih match point di angka 20-13. Jonatan langsung menyudahi perlawanan Gemke dengan smes ke arah backhand yang tidak bisa dibaca. Skor 21-13 untuk Jonatan di gim kedua.

(ptr/nva)





berita olahraga