Jorge Lorenzo Resmi Balapan di MotoGP 2020

Jorge Lorenzo Resmi Balapan di MotoGP 2020-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pebalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo, mengumumkan akan ambil bagian di salah satu seri MotoGP 2020.

Pengumuman itu diberitahukan Lorenzo melalui video berdurasi 41 detik di akun Twitter resmi miliknya pada Kamis (5/3) waktu setempat. Lorenzo akan turun di MotoGP Catalunya, 7 Juni mendatang.

“Setelah memikirkannya beberapa minggu yang lalu, kemarin saya memutuskan untuk berpartisipasi dalam GP Catalunya,” ujar Lorenzo.



” Saya benar-benar ingin melihat kalian semua di sana.”

[Gambas:Video CNN]

Akun Twitter resmi Yamaha mengumumkan Lorenzo akan turun sebagai pebalap wild card. Hal ini berarti Lorenzo akan berada satu tim dengan pebalap Monster Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Jorge Lorenzo Resmi Balapan di MotoGP 2020

Lorenzo merupakan pebalap penguji Yamaha jelang berlangsungnya MotoGP 2020. Ia bertugas memberikan masukan soal motor Yamaha YZR-M1 pada Vinales dan Rossi.
Sebelumnya pebalap berjuluk X-Fuera itu memutuskan pensiun usai MotoGP 2019. Keputusan itu diambil Lorenzo setelah kerap bermasalah dengan cedera dan tampil mengecewakan bersama Repsol Honda di MotoGP 2019. (jal/nva)





berita olahraga