Juara MotoGP Australia, Marquez Lampaui Rekor 21 Tahun Doohan

Juara MotoGP Australia, Marquez Lampaui Rekor 21 Tahun Doohan-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Meski sudah memastikan gelar juara dunia MotoGP 2019Marc Marquez terus membuat sensasi. Pebalap asal Spanyol itu memecahkan rekor kemenangan Honda yang sebelumnya dipegang Mick Doohan.

Marquez meraih kemenangan dramatis di MotoGP Australia 2019, Minggu (27/10). Start dari posisi ketiga, Marquez mampu menyalip Maverick Vinales di lap terakhir dengan catatan waktu 40 menit 43,729 detik.

Kemenangan di Sirkuit Phillip Island menjadi spesial bagi Marquez. Sebab ia berhasil membukukan 55 kemenangan bersama Repsol Honda atau unggul satu kemenangan dari Doohan.

[Gambas:Video CNN]
Doohan telah memegang rekor sebagai rider yang paling banyak meraih kemenangan pada 1998. Pebalap asal Australia itu berhasil meraih kemenangan ke-54 di MotoGP Argentina 1998 sekaligus memastikan gelar juara dunia untuk kali kelima.

Namun, rekor Doohan yang berusia 21 tahun berhasil dilewati Marquez usai memenangi MotoGP Australia. Pebalap berusia 26 tahun itu berpeluang mengukir rekor lainnya jika mampu tampil gemilang di dua seri tersisa.

Juara MotoGP Australia, Marquez Lampaui Rekor 21 Tahun Doohan

The Baby Alien berpeluang mengukir rekor bersejarah di MotoGP jika mampu meraih 400 poin musim ini. Saat ini, pemilik poin tertinggi dalam sejarah MotoGP dipegang Jorge Lorenzo pada tahun 2010 dengan 383 poin.
Saat ini Marquez sudah mengoleksi 375 poin. Ia bisa memecahkan rekor 400 poin jika berhasil juara di MotoGP Malaysia pada 3 November mendatang.

Marquez juga bisa menambah koleksi poin lebih banyak lagi jika mampu meraup kemenangan pada seri pamungkas MotoGP 2019 di Valencia pada 17 November. (jun/jal)





berita olahraga