Liverpool

Juara Musim Ini, Liverpool Kejar Rekor Gelar MU-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Liverpool saat ini hanya berjarak satu gelar juara dari rekor gelar Liga Inggris milik Manchester United yang berjumlah 20 gelar.

Liverpool sukses merebut gelar Liga Inggris ke-19 dalam sejarah mereka di musim 2019/2020. Gelar ini sendiri sudah ditunggu cukup lama oleh Liverpool, yaitu 30 tahun.

Seiring puasa gelar yang cukup lama, rekor Liverpool sebagai penguasa Liga Inggris diruntuhkan oleh Manchester United. Di bawah arahan Sir Alex Ferguson, MU mampu merebut 13 titel Liga Inggris dan membuat catatan gelar ‘Setan Merah’ melesat menjadi 20 gelar.

Dengan kemenangan Liverpool di tahun ini, The Reds bisa menyusun ambisi untuk kembali mengejar rekor gelar Liga Inggris mereka yang sempat dirampas oleh MU.

Liverpool's Alex Oxlade-Chamberlain, second left, celebrates with teammates after scoring his side's second goal during the English Premier League soccer match between West Ham Utd and Liverpool at the London Stadium in London, Wednesday, Jan. 29, 2020. (AP Photo/Frank Augstein)Liverpool punya skuat yang komplet musim ini. (AP Photo/Frank Augstein)

Kondisi kedua tim yang jauh berbeda saat ini membuat peluang Liverpool untuk menyamai rekor MU bisa terlaksana dalam waktu dekat.

Saat ini Liverpool memiliki tim yang solid, termasuk kehadiran manajer yang karismatik dalam sosok Jurgen Klopp.

Sementara itu Manchester United tengah kesulitan membentuk tim yang tangguh dan konsisten. Dalam beberapa musim terakhir, MU melakukan sejumlah pembelian yang besar-besaran namun tidak membuat tim mereka kompetitif.

Sejumlah pergantian manajer di MU sepeninggal Ferguson juga jadi indikasi MU tengah dalam kondisi labil.

Arsenal duduk di peringkat ketiga dengan koleksi 13 gelar Liga Inggris. Seperti halnya MU, Arsenal juga tengah kesulitan mendapatkan kerangka tim yang stabil seperti halnya yang mereka miliki di akhir 90-an dan awal 2000-an.

Liverpool's Mohamed Salah celebrates scoring his side's second goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Manchester United at Anfield Stadium in Liverpool, Sunday, Jan. 19, 2020.(AP Photo/Jon Super)Mohamed Salah merupakan mesin gol Liverpool dalam beberapa musim terakhir. (AP Photo/Jon Super)

Rival sekota Liverpool, Everton ada di peringkat keempat dengan catatan sembilan gelar. ‘The Toffees’ butuh usaha lebih keras untuk bisa kembali ke era kejayaan mereka yang terakhir kali terjadi pada era 80-an.

Jumlah Gelar Liga Inggris:

1. Manchester United (20 gelar)
2. Liverpool (19 gelar)
3. Arsenal (13 gelar)
4. Everton (9 gelar)
5. Aston Villa (7 gelar)
6. Chelsea (6 gelar)
Manchester City (6 gelar)
Sunderland (6 gelar)

(ptr)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga