Juara Piala Dunia Antarklub, Liverpool Cetak Sejarah

Juara Piala Dunia Antarklub, Liverpool Cetak Sejarah-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Titel juara Piala Dunia Antarklub membuat Liverpool mencetak sejarah treble gelar di ajang internasional.

Liverpool memastikan juara Piala Dunia Antarklub usai mengalahkan Flamengo 1-0 pada laga final di Stadion Internasional Al Khalifa, Doha, Minggu (22/12) dini hari WIB.

The Reds menjadi satu-satunya klub asal Inggris yang berhasil meraih treble trofi internasional.

Skuat arahan Jurgen Klopp itu berhasil mengoleksi tiga trofi yakni Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Liverpool menang tipis 1-0 atas Flamengo di final Piala Dunia Antarklub. (Liverpool menang tipis 1-0 atas Flamengo di final Piala Dunia Antarklub. (AP Photo/Hassan Ammar)

Dengan treble tersebut, tak ada satu klub Inggris pun yang mampu menyamai pencapaian The Reds.

Rival Liverpool, Manchester United hanya mampu meraih dua trofi yakni Liga Champions 2007/2008 dan Piala Dunia Antarklub 2008. Setan Merah tak mampu melengkapi dua trofi tersebut dengan Piala Super Eropa di tahun itu.

Sama halnya dengan Chelse, The Blues hanya meraih Piala Winners 1997/1998 dan Piala Super Eropa 1998. Mereka juga hanya meraih trofi Liga Champions 2011/2012 tanpa meraih Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

The Reds juga jadi klub kedua di Inggris yang berhasil meraih juara Piala Dunia Antarklub setelah MU yang juara pada 2008.

Juara Piala Dunia Antarklub, Liverpool Cetak Sejarah Treble

Liverpool memastikan juara Piala Dunia Antarklub berkat satu-satunya gol Roberto Firmino memanfaatkan assist dari Sadio Mane pada babak pertama tambahan waktu.

Mane yang mendapat umpan jauh dari Jordan Henderson langsung merangsek ke dalam kotak penalti. Penyerang asal Senegal itu kemudian melepaskan umpan datar yang diterima Firmino.

Pemain asal Brasil itu kemudian mengecoh bek Flamengo Rodrigo Caio dan kiper Diego Alves. Firmino langsung melepaskan tembakan dan bola bersarang ke gawang Flamengo.

Laga dilanjutkan dengan babak tambahan waktu setelah pertandingan di waktu normal berakhir tanpa gol. (bac)





berita olahraga