Real Madrid

Jumlah Penalti Madrid vs Barcelona di La Liga Spanyol: 9-6-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Persaingan Real Madrid dan Barcelona menuju podium juara La Liga Spanyol musim ini diwarnai keputusan wasit memberi tendangan penalti bagi kedua kesebelasan.

Sejak La Liga Spanyol kembali digulirkan pada Juni, Madrid kerap mendapat penalti. Dari tujuh pertandingan yang sudah dilakoni, anak asuh Zinedine Zidane memperoleh tiga penalti.

Tendangan dari titik 12 pas pula yang menjadi penentu kemenangan Madrid dalam dua pertandingan terakhir melawan Getafe dan Athletic Bilbao.

Total selama musim ini Madrid memperoleh sembilan penalti. Kesembilan peluang dari titik putih itu selalu berbuah gol. Ramos melesakkan enam gol dan Karim Benzema tiga gol.

Berkat kesuksesan membobol gawang dari titik putih, Ramos pun menjadi bek tersubur dengan 10 gol pada musim ini.

Sementara Barcelona musim ini mendapat enam penalti. Setelah La Liga Spanyol restart, Blaugrana diberi dua kesempatan melepaskan tembakan 11 meter yang sukses dituntaskan Lionel Messi.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Selain dua penalti tersebut, Messi juga tidak pernah gagal menjadi algojo dalam tiga kesempatan sebelumnya.

Satu kesempatan penalti Barcelona lainnya dieksekusi Luis Suarez yang juga berhasil memperdaya kiper lawan.

Dalam persaingan menuju gelar juara La Liga Spanyol 2019/2020, beberapa kali Barcelona menuding Madrid mendapat keuntungan berkat VAR yang salah satunya berupa pemberian penalti.

Jumlah sembilan penalti bagi Madrid musim ini tidak terlalu mencolok karena Atletico pun mendapat kesempatan dalam jumlah yang sama, sementara Athletic Bilbao memperoleh 10 peluang penalti.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ptr)





berita olahraga