Jupe Ingin Ubah Klausul di Bhayangkara FC demi Lawan Persib

Jupe Ingin Ubah Klausul di Bhayangkara FC demi Lawan Persib-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Bek anyar Bhayangkara FC Achmad Jufriyanto siap tampil menghadapi Persib Bandung meski ada larangan dalam klausul kontrak pemain pinjaman.

Jupe pindah ke Bhayangkara berstatus pemain pinjaman selama satu musim atau sampai akhir Desember 2020, namun bek yang pernah memperkuat Timnas Indonesia itu siap menghadapi Persib jika diizinkan klub.

“Ada klausul [tidak boleh main saat Bhayangkara bertemu Persib di Liga 1 2020], tapi nanti dibicarakan lagi. Saya pribadi maunya main saat Bhayangkara bertemu Persib,” kata Jupe yang ditemui CNNIndonesia.com di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (5/2).

“Saya profesional saja karena sekarang dikontrak Bhayangkara. Saya tetap mau main buat Bhayangkara meski status dipinjam. Tapi saya lihat lagi nanti seperti apa karena klausulnya sedang dibahas,” sambungnya.

Menurut Jupe, kepindahannya dari Persib ke Bhayangkara adalah hal yang normal. Setiap pemain berhak untuk menentukan masa depannya.

[Gambas:Video CNN]
Di sisi lain, Jupe melihat Bhayangkara sebagai tim yang bagus secara materi pemain. Ia juga melihat keseriusan pelatih menatap kompetisi Liga 1 2020.

“Dan di sini dekat juga dari rumah. Jadi saya bisa fokus di dua hal berbeda. Saya bisa setiap hari bertemu dengan keluarga, saya juga bisa fokus bersama Bhayangkara. Saya juga melihat keseriusan pelatih yang intens menghubungi saya setelah saya menyatakan mundur dari Persib,” ujar Jupe.

Selain itu, Jupe juga enggan membahas cibiran yang diberikan Bobotoh kepadanya usai memutuskan ke Bhayangkara. Di media sosial seperti Instagram, Bobotoh menyebut pengunduran diri Jupe disebabkan karena ia tak mampu bersaing dengan Victor Igbonefo, Fabiano Beltrame, dan Nick Kuipers.

Jupe Ingin Ubah Klausul demi Tampil Lawan Persib

“Itu hak mereka mau berbicara seperti apa, saya juga tidak bisa menghalangi itu. Saya hanya mau bilang bahwa tidak sesederhana itu. Saya dibilang down di sana [Persib], tidak seperti itu.”

“Saya datang ke Bhayangkara bukan untuk santai, bukan untuk main-main. Di sini saya juga harus bersaing. Jadi tidak ada yang aneh dengan kepindahan saya,” jelasnya.

Rekrutan Terakhir Bhayangkara

Sementara itu, Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji menyebut Jupe merupakan rekrutan terakhir yang bakal mengisi skuat di Liga 1 2020.

Achmad Jufriyanto berstatus pemain pinjaman di Bhayangkara FC.Achmad Jufriyanto berstatus pemain pinjaman di Bhayangkara FC. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Sebelumnya, The Guardian sudah mengontrak delapan pemain baru; Lee Won Jae, Ruben Sanadi, Andik Vermansah, Renan da Silva, Rangga, Guy Herve, Ahmad Nur Hardianto, dan Ezechiel N’Douassel.
Sebelumnya, Bhayangkara sempat tertarik untuk merekrut Titus Bonai. Namun, urung dilakukan karena Sumardji menyebut ada sesuatu hal yang membuatnya harus mengalah.

“Saya ada revisi kontrak dengan Tibo dan sudah dibicarakan. Untuk situasi ini saya ikut saja supaya suasananya jadi enak. Jupe ini rekrutan terakhir, sudah tidak ada lagi pemain baru untuk Bhayangkara,” ucap Sumardji. (TTF/jun)





berita olahraga