Barcelona

Jurus Messi untuk Liga Champions: Ganti Pelatih-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Lionel Messi disebut menginginkan pergantian pelatih di Barcelona guna menghadapi Liga Champions bulan depan.

Barcelona menelan pil pahit setelah gagal meraih juara La Liga Spanyol. Barcelona harus merelakan Real Madrid jadi juara karena inkonsistensi permainan yang mereka tunjukkan musim ini. Padahal Barcelona sempat unggul 12 poin di awal kompetisi.

Setelah gagal di La Liga, Messi tak mau kegagalan itu merembet ke Liga Champions. Karena itu menurut laporan Don Balon, Messi menginginkan pergantian pelatih di Barcelona.

Quique Setien dianggap tidak mampu membawa Barcelona mengeluarkan potensi terbaiknya. Karena itu Messi ingin perubahan yang bisa kembali mengangkat moral pemain-pemain Barcelona untuk menghadapi Liga Champions.

Barcelona's head coach Quique Setien is seen during a Spanish La Liga soccer match between Barcelona and Osasuna at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Thursday, July 16, 2020. (AP Photo/Joan Monfort)Quique Setien gagal membawa Barcelona juara Liga Spanyol. (AP/Joan Monfort)

Nama mantan pelatih Juventus dan AC Milan, Max Allegri muncul ke permukaan sebagai pelatih yang dianggap cocok untuk tugas darurat ini. Allegri punya pengalaman dan jam terbang yang tinggi sebagai pelatih. Reputasi besar Allegri dianggap jadi modal yang cukup untuk menangani pemain-pemain Barcelona.

Blaugrana sendiri terancam tanpa gelar musim ini. Selain kalah di Liga Spanyol, Barcelona juga gagal mempertahankan gelar Copa del Rey. Liga Champions kini jadi satu-satunya gelar yang bisa diharapkan Messi dan kawan-kawan.

Barcelona bakal memulai perjalanan mereka di Liga Champions dengan menjalani leg kedua 16 besar melawan Napoli. Pada leg pertama, Napoli dan Barcelona berbagi angka imbang 1-1.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Barcelona terakhir kali juara Liga Champions pada 2014/2015. Saat itu Barcelona menang denga menaklukkan Juventus di babak final.

(ptr/sry)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga