Justin Gaethje Resmi Gantikan Khabib Nurmagomedov di UFC 249

Justin Gaethje Resmi Gantikan Khabib Nurmagomedov di UFC 249-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Petarung asal Amerika Serikat Justin Gaethje akan menjadi pengganti Khabib Nurmagomedov dalam duel melawan Tony Ferguson di UFC 249 yang akan digelar pada 18 April mendatang di tengah pandemi virus corona.

Kepastian Gaethje menggantikan Khabib Nurmagomedov pada pertengahan April nanti diumumkan langsung oleh UFC melalui akun Twitter.

Dalam unggahan tersebut, UFC menyertakan poster agenda pertandingan UFC 249 dengan menampilkan foto Tony Ferguson dan Justin Gatehje.



Akan tetapi, pihak UFC tidak mencantumkan lokasi maupun venue duel tersebut. Sebelumnyua UFC 249 direncanakan digelar di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat.

Pertarungan UFC 249 ini sempat simpang siur lantaran dalam masa darurat Covid-19. Guna bisa menggelar laga bergengsi itu UFC harus mematuhi protokol demi menjaga kesehatan dan keselamatan orang-orang yang terlibat di acara tersebut.

Selain dirumorkan akan dipindah keluar New York, UFC 249 juga diberitakan bisa digelar di negara lain. Sampai akhirnya Khabib Nurmagomedov yang merupakan juara bertahan di kelas ringan UFC memilih kembali ke Rusia yang kini memberlakukan lockdown.

Karena Rusia menutup pintu masuk dan keluar di periode darurat corona ini, Khabib tidak bisa ikut serta di UFC 249.

Bebrapa hari lalu The Eagle, julukan Khabib, menyatakan mundur dari duel itu karena harus mematuhi hukum di negaranya. Pihak UFC ngotot pertarungan ini harus berlangsung dan akhirnya memilih Gaethje sebagai pengganti Khabib. (sry)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga