Juventus Dikritik Usai Higuain Tinggalkan Karantina Corona-Spekta Sports

Juventus Dikritik Usai Higuain Tinggalkan Karantina Corona

Jakarta, CNN Indonesia — Juventus mendapat kritik usai tiga bintang mereka: Gonzalo Higuain, Miralem Pjanic, dan Sami Khedira meninggalkan masa karantina virus corona yang diberlakukan klub.

Si Nyonya Tua merupakan salah satu klub yang memberlakukan karantina 14 hari usai salah satu pemainnya, Daniele Rugani, yang kemudian diikuti Blaisi Matuidi positif corona.

Akan tetapi, saat karantina baru berjalan 7 hari, Higuain, Pjanic, dan Khedira diperbolehkan klub pergi. Juventus beralasan ketiga pemain tersebut negatif corona sehingga masa karantina bisa berakhir kapan saja.



“Situasi ini membuat saya paling bingung. Karantina adalah 14 hari, sebagaimana dinyatakan dalam keputusan Menteri Kesehatan pada 21 Februari 2020. Tidak ada diskon, dan ini hanya ditegaskan dalam versi-versi berikutnya dari keputusan tersebut,” kata pengacara Rinaldo Romanelli kepada Corriere dello Sport dikutip dari Football Italia.

Higuain, Pjanic, dan Khedira merupakan orang-orang yang masuk kategori dalam pengawasan karena memiliki kontak dekat dengan mereka yang termasuk kasus Covid-19, dalam hal ini Rugani serta Matuidi.

“Karena itu, rekan tim Rugani harus dikarantina selama setidaknya 14 hari. Tidak sampai 14 hari, tidak ada pengurangan atau protokol alternatif selain untuk keadaan yang benar-benar luar biasa,” tutur Romanelli.

Sementara itu, Football Italia memberitakan Higuain meninggalkan karantina karena ingin kembali ke Argentina usai mendengar kabar ibunya sakit parah akibat menderita kanker selama empat tahun. Namun menurut Romanelli alasan Higuain bukan kategori luar biasa.

“Fakta mereka diizinkan pergi hanya tujuh hingga delapan hari setelah salah satu rekan satu tim mereka dinyatakan positif, itu membuatnya lebih aneh. Saya berharap mereka yang mengambil keputusan ini mempertimbangkan situasi dengan cermat, termasuk konsekuensi hukumnya,” kata Romanelli.

Sementara itu, saudara laki-laki Gonzalo Higuain, Nicolas, memohon privasi dan pengertian banyak pihak melalui media sosial Twitter.

“Ibu kami sudah sangat sakit selama empat tahun karena kanker dan terus berjuang,” ucap Nicolas. (sry)





berita olahraga