Hasil Liga Champions: Juventus Menang 1-0 atas Atletico

Juventus Menang 1-0 atas Atletico-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Juventus menang tipis 1-0 atas Atletico Madrid dalam lanjutan pertandingan Grup D Liga Champions di Stadion Allianz, Rabu (27/11).

Tuan rumah unggul lebih dahulu di babak pertama lewat gol tendangan bebas Paulo Dybala di menit ke-45+2.

Tertinggal 0-1 membuat Atletico menyerang Juventus di awal babak kedua. Rojiblancos mencoba peruntungan untuk bisa mendapatkan gol penyeimbang lewat kaki Saul Niguez. Tetapi, tendangan voli kaki kiri Saul di menit ke-50 masih bisa ditangkap Szczesny.

Cristiano Ronaldo yang di babak kedua hampir tidak mendapatkan peluang mengambil inisiatif melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Hanya saja, upaya CR7 belum juga membuahkan hasil lantaran tendangannya di menit ke-60 belum tepat sasaran.

Bernardeschi yang masuk di babak kedua cukup jeli memanfaatkan celah di pertahanan Atletico. Pada menit ke-67 Bernardeschi melepaskan tendangan kaki kiri yang membentur tiang gawang Oblak.

Atletico terus berupaya mencari gol penyeimbang. Salah satunya melalui sundulan Alvaro Morata di menit ke-71 hasil umpan Angel Correa masih melayang tipis di atas gawang Juventus

Dybala kembali mendapat peluang di menit ke-74. Tetapi saat berada di kotak penalti lawan pemain asal Argentina itu kalah berduel dengan bek Atletico, Hermoso.

Matthijs de Ligt membuat penyelamatan penting di pertahanan Juventus saat menghalau tendangan Correa di menit ke-83. Saat itu Correa dalam posisi ideal mencetak gol karena sudah berada di depan gawang Juventus.

Atletico bisa saja menyamakan kedudukan jika Morata mampu mengeksekusi umpan Correa di masa injury time dengan baik. Akan tetapi, umpan matang Correa kepada Morata yang sudah ada di depan gawang tidak bisa disambut striker asal Spanyol itu. Juventus menang 1-0 atas Atletico dalam laga itu.

Susunan pemain:

Juventus: Szczesny; Danilo, Bonucci, De Ligt, De Sciglio; Bentancur, Pjanic, Matuidi, Ramsey; Dybala, Ronaldo.

Atletico: Oblak; Trippier, Felipe, Hermoso, Renan Lodi; Koke, Herrera, Thomas, Niguez; Morata, Vitolo.

(sry)





berita olahraga