Liga Champions: Madrid vs City, Guardiola Jumpa Musuh Lama

Kalah dari Tottenham, Guardiola Kurung Pemain di Ruang Ganti-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pelatih Pep Guardiola mengunci pemain Manchester City di ruang ganti setelah kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur di Stadion Tottenham, Minggu (2/2).

Kekalahan Manc City dari Tottenham tersebut makin mendekatkan Liverpool menuju gelar pertama di Premier League.

Dikutip dari Liverpool Echo, Guardiola membuat keputusan mengejutkan dengan mengunci para pemainnya di ruang ganti selama lebih dari 40 menit usai kalah dari Tottenham.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu baru keluar dari ruang ganti sekitar 45 menit setelah laga usai guna memberikan keterangan pers kepada wartawan. Akibat kejadian itu, Guardiola berpotensi dihukum Premier League.

“Betapa bangganya saya terhadap mereka, tetapi itu tidak cukup. Saya suka melihat pemain saya bermain seperti itu,” ujar Guardiola saat konferensi pers usai laga dikutip dari Liverpool Echo.

Man City kalah 0-2 dari Tottenham.Man City kalah 0-2 dari Tottenham. (AP Photo/Ian Walton)

Secara statistik The Citizens tidak layak kalah lantaran mendominasi di beberapa aspek.

Akan tetapi, melepaskan 18 tembakan dan memiliki penguasaan bola mencapai 67 persen tidak cukup bagi Man City untuk mencetak gol dan memenangi laga.

[Gambas:Video CNN]

Man City gagal unggul lebih dahulu setelah tendangan penalti Ilkay Gundogan di menit ke-40 diblok kiper Hugo Lloris. Ditambah lagi mereka harus bermain dengan 10 orang usai Oleksandr Zinchenko dikartu merah di menit ke-60.

Kalah dari Tottenham, Guardiola Kurung Pemain di Ruang Ganti

Tuan rumah yang hanya memiliki tiga tembakan justru sukses menangh dengan skor 2-0 lewat gol Steven Bergwijn di menit ke-63 dan Son Heung-Min di menit ke-71.
Dengan kekalahan Man City dari Tottenham, peluang Liverpool juara Liga Inggris di era Premier League untuk kali pertama terbuka lebar.

The Reds hanya membutuhkan enam kemenangan untuk melepas dahaga gelar juara selama 30 tahun. (sry)





berita olahraga