Liverpool

Kalahkan Rekor MU, Liverpool Tim Tercepat Juara Liga Inggris-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Liverpool berhasil mematahkan rekor Manchester United sebagai tim tercepat yang bisa jadi juara Liga Inggris.

Liverpool sukses mengunci titel juara Liga Inggris dengan laga Premier League musim ini masih menyisakan tujuh pertandingan lagi. Catatan ini merupakan rekor baru dalam sejarah Liga Inggris, baik di era Premier League maupun secara keseluruhan.

Catatan terbaik sebelumnya adalah milik Manchester United (1907/1908 dan 2000/2001), Everton (1984/1985), dan Manchester City (2017/2018) yang memastikan gelar juara ketika kompetisi masih menyisakan lima laga.

Penampilan impresif Liverpool musim ini membuat Liverpool sudah lama diprediksi bisa memecahkan rekor ini.

Liverpool's manager Jurgen Klopp reacts during the English Premier League soccer match between Liverpool and Bournemouth at Anfield stadium in Liverpool, England, Saturday, March 7, 2020. (AP Photo/Jon Super)Jurgen Klopp membuat Liverpool tampil sangat kompetitif musim ini. (AP/Jon Super)

The Reds tidak terkalahkan di Liga Inggris sampai akhirnya mereka tersandung dalam laga lawan Watford pada Februari lalu.

Setelah sempat muncul kekhawatiran kompetisi tak dilanjutkan karena pandemi corona, Liverpool bisa bernapas lega lantaran Liga Inggris akhirnya kembali bergulir di bulan Juni.

Dalam kondisi Liga Inggris kembali dimulai, Liverpool hanya butuh tambahan enam poin untuk mengunci gelar juara.

Liverpool sempat kesulitan setelah hanya imbang di partai pertama melawan Everton. Meski menang lawan Crystal Palace di laga berikutnya, Liverpool tak bisa langsung memastikan gelar di tangan.

GIF Banner Promo Testimoni

Namun The Reds akhirnya bisa mengunci gelar Liga Inggris musim ini setelah Manchester City kalah 0-2 dari Chelsea. Kekalahan itu membuat torehan 86 poin milik Liverpool tak lagi mungkin dikejar oleh tim-tim lain.

(ptr)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga