Liverpool

Kata-kata Bijak Van Dijk Usai Blunder Lawan Arsenal-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Bek Liverpool Virgil van Dijk memberikan komentar bijak usai melakukan blunder melawan Arsenal pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, Kamis (16/7) dini hari WIB.

Van Dijk sadar kesalahan yang dibuatnya akan mendapat reaksi negatif. Ia kemudian menulis pernyataan bijak untuk membangkitkan moral rekan setimnya.

“Kesalahan sering kali terjadi dan itu bagian dari sepak bola. Tetapi yang terpenting adalah bagaimana Anda bereaksi terhadap kesalahan tersebut,” kata Van Dijk di Twitter.

“Dua pertandingan besar menanti, mari selesaikan dengan penuh semangat. Tak sabar untuk menanti pertandingan berikutnya,” sambung Van Dijk.

The Reds sebenarnya mengawali pertandingan dengan baik di markas Arsenal, Kamis dini hari. Mereka berhasil unggul lebih dulu lewat gol Sadio Mane.

Namun, blunder yang dilakukan Van Dijk jadi sumber petaka bagi Liverpool. Kesalahan fatal bek asal Belanda itu berujung gol penyama kedudukan di menit ke-32.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Alih-alih back pass, umpan Van Dijk yang terlalu lemah ke arah kiper Alisson Becker malah bisa direbut Alexandre Lacazette yang dengan mudah mengecoh Alisson sebelum cetak gol.

Gol kedua Arsenal juga terjadi berkat kesalahan tapi kali ini dibuat Alisson. Kiper asal Brasil itu memberikan umpan tak akurat dan juga berujung gol dari Reiss Nelson.

Meski demikian, kesalahan Van Dijk dan Alisson tidak mengubah banyak hal karena Liverpool sudah memastikan gelar juara Liga Inggris sejak beberapa pekan lalu.

(jun/ptr)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga