Quartararo: Kecelakaan Tidak Pengaruhi Hasil MotoGP Australia

Kecelakaan Tidak Pengaruhi Hasil MotoGP Australia-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pebalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo menilai kecelakaan dengan Danilo Petrucci tidak memengaruhi hasil akhir MotoGP Australia 2019, Minggu (27/10).

Quartararo sudah melebar dan melintasi rumput sebelum akhirnya menabrak Petrucci yang terjatuh dari motor. Jika kecelakaan tidak terjadi, Quartararo pun tidak yakin bisa bersaing di posisi terdepan.

“Hasilnya akan sama saja jika Petrucci tidak menabrak saya. Motor saya sudah melaju di atas rumput dan sudah kehilangan posisi,” kata Quartararo dilansir Crash.

[Gambas:Video CNN]
Selain itu, Quartararo juga menilai pemilihan ban yang kurang tepat jadi salah satu penyebab kegagalan di Sirkuit Phillip Island. Ia memilin ban belakang tipe keras.

“Kami kesulitan untuk menentukan pilihan ban yang digunakan dan akhirnya menggunakan tipe keras meski seharusnya ban soft bakal lebih aman. Namun, kami akan mencoba lebih baik di Sepang dan memiliki waktu pemulihan yang cukup banyak,” ujar Quartararo.

Quartararo: Kecelakaan Tidak Pengaruhi Hasil MotoGP Australia

Quartararo dan Petrucci terpaksa gagal finis di MotoGP Australia. Beruntung Petrucci tidak mengalami cedera parah meski badannya mengenai motor Quartararo.
Petrucci sendiri menuding Marc Marquez yang jadi biang keladi. Sebelum terjatuh dari motor, Petrucci lebih dulu bersenggolan dengan Marquez yang sedang melakukan manuver di tikungan.

“Marc Marquez membuat saya melebar keluar sedangkan di saat bersamaan Quartararo kehilangan kendali ban belakang. Hal yang sama terjadi pada saya. Saya terlempar ke udara karena rem tidak mampu banyak membantu [mengendalikan motor],” ucap Petrucci. (jun/sry)





berita olahraga