Kecepatan Gol Ronaldo ke Gawang Genoa: 105 km per Jam-Spekta Sports

Juventus

Jakarta, CNN Indonesia —

Kecepatan tendangan striker Juventus Cristiano Ronaldo saat membobol gawang Genoa di Stadion Luigi Ferraris, Rabu (1/7) dini hari waktu Indonesia, disebut mencapai 105 kilometer per jam.

Pemain berjuluk CR7 itu memperbesar keunggulan Juventus atas Genoa menjadi 2-0 di menit ke-56 melalui tendangan roket kaki kanan.

Setelah menerima operan dari Miralem Pjanic, Ronaldo menggiring bola mendekati kotak penalti Genoa. Sebelum masuk ke kotak penalti lawan, Ronaldo sedikit menjauhkan bola dari pemain lawan yang ada di dekatnya sekaligus membuka ruang tembak.

Dalam posisi yang dianggap ideal itu Ronaldo melepaskan tendangan roket keras kaki kanan yang tidak bisa dijangkau kiper Mattia Perin.

Dikutip dari Fanpage.it berdasarkan laporan Sky, sepakan Ronaldo tersebut terjadi dari jarak 25 meter dengan kecepatan 105 km per jam.

Menurut statistik WhoScored, gol ke gawang Genoa itu adalah yang pertama bagi Ronaldo dari luar kotak penalti di musim ini. Pada musim lalu Ronaldo juga hanya mengemas satu gol dari luar kotak penalti.

Pemain kelahiran Funchal itu juga pernah pernah mencetak gol dengan kecepatan serupa saat membobol gawang Real Zaragoza pada musim 2010/2011 lewat tendangan bebas.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Dikutip dari akun Twitter Culturizando, rata-rata kecepatan tendangan pesepakbola di antara 87,5 hingga 94 kilometer per jam. Sementara legenda timnas Brasil Roberto Carlos pernah memiliki catatan 122 kilometer per jam pada 1997. 

Performa Ronaldo bersama Juventus di masa pandemi virus corona ini mulai menanjak. Setelah gagal cetak gol dan memberikan assist untuk Juventus di Coppa Italia, Ronaldo kini mengoleksi tiga gol dalam tiga pertandingan beruntun.

Pemain berjuluk CR7 itu tidak pernah absen membobol gawang lawan dalam lanjutan Serie A musim ini yang sempat terhenti karena Covid-19. Gawang Bologna dan Lecce jadi korban keganasan Ronaldo. Akan tetapi, dua gol itu tercipta dari tendangan penalti.

Ronaldo kini sudah mengemas 28 gol di semua kompetisi musim ini. Mantan pemain Manchester United itu hanya membutuhkan satu gol lagi untuk melewati rekor golnya di musim lalu.

(sry/bac)





berita olahraga