Kelemahan Saya Terlalu Nafsu Menyerang-Spekta Sports

Rumor MotoGP: Ducati Disebut Siap Rebut Marquez dari Honda

Jakarta, CNN Indonesia — Juara dunia MotoGP Marc Marquez mengakui bahwa kelemahannya sebagai pebalap MotoGP adalah terlalu bernafsu untuk menyerang dalam balapan.

Marquez adalah penguasa MotoGP saat in. Sejak naik kelas ke MotoGP pada 2013, hanya satu kali Marquez gagal jadi juara dunia, yaitu di MotoGP 2015 yang dimenangkan Jorge Lorenzo. Pada enam musim lainnya, Marquez selalu jadi juara dunia.

Meski menciptakan sejumlah rekor di usia muda, Marquez mengaku masih memiliki kelemahan yang sulit untuk ditutupi.
“Kemungkinan kelemahan saya adalah saya selalu ingin menyerang! Dengan pengalaman, saya berusaha untuk lebih tenang, namun terkadang saya tak bisa menghindarinya.”

Repsol Honda Team's Spanish rider Marc Marquez rides his bike during the second day of the pre-season MotoGP winter test at the Sepang International Circuit in Sepang on February 8, 2020. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)Marc Marquez sudah memenangkan enam gelar juara dunia MotoGP. ( Mohd RASFAN / AFP)

“Dalam pertarungan di momen spesial seperti perburuan gelar juara dunia, sulit untuk mengontrol dirimu, bahkan dalam sebuah sesi latihan bebas,” kata Marquez dalam wawancara dengan NBC Sports, dikutip dari Tuttomotoriweb.

Marquez juga mengakui bahwa dirinya ingin bisa seperti Valentino Rossi, yaitu menjaga motivasi untuk berkompetisi hingga usia tua. Saat ini Rossi sudah berusia 41 tahun namun masih memiliki ambisi tinggi di MotoGP.

“Valentino Rossi sudah memenangkan banyak gelar dan telah melakukan hal luar biasa. Di usia 40 tahun dia terus berusaha tampil lebih baik dan memiliki motivasi yang luar biasa.”

“Tujuan saya adalah berjuang untuk berburu gelar juara dunia di tiap tahun dan mari lihat apa yang terjadi,” tutur Marquez.

GIF Banner Promo Testimoni

Balapan MotoGP 2020 belum bisa berlangsung akibat pandemi corona. Jadwal yang saat ini masih bertahan di kalender adalah MotoGP Rep Ceko yang berlangsung pada 9 Agustus. (ptr/sry)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga