Kembali Naik Ring, Mike Tyson Dituding Hanya Cari Uang-Spekta Sports

Mike Tyson Takut pada Monster Pribadi

Jakarta, CNN Indonesia — PromotorĀ tinju asal Inggris, Eddie Hearn, mengklaimĀ Mike Tyson hanya ingin mendapatkan banyak uang menyusul keputusan kembali naik ring di usia 53.

Tyson terus berusaha mempersiapkan diri untuk kembali naik ring. Mantan juara dunia kelas berat itu bahkan sudah memiliki sejumlah calon lawan, mulai dari Evander Holyfield hingga John Fury.

Hearn menganggap keputusan Tyson kembali naik ring didasarkan keinginan mendapatkan banyak uang. Promotor Anthony Joshua itu mengklaim Tyson ingin mencontoh langkah Floyd Mayweather Jr, yang rela kembali dari pensiun demi mendapat banyak uang dari petarungan mudah.
“Uang. Petarung dan legenda memilih melawan petarung lain demi mendapatkan uang dari pertarungan yang mereka pikir tidak terlalu berat,” ucap Hearn dikutip dari AS.

https://www.cnnindonesia.com/

“Tyson tidak berpikir kembali untuk menciptakan warisan hebat lainnya. Dia berpikir berapa banyak [uang] yang bisa dia dapat, sangat mudah. Jawabannya pasti uang yang banyak,” ujar Hearn.

Tyson menyatakan ingin kembali naik ring tinju demi kegiatan amal. Namun, ada sejumlah pihak yang meyakini Tyson masih bisa menguasai kelas berat tinju saat ini.

[Gambas:Video CNN]
Hearn mengatakan ada peluang Tyson kembali mendominasi tinju kelas berat dunia. Di sisi lain Hearn juga khawatir Tyson mengalami cedera karena harus bertarung saat 53 tahun.

“Saya mungkin ingin melihatnya, tapi saya pikir sedikit tidak bertanggung jawab membiarkan legenda 53 tahun kembali naik ring. Tyson terlihat berbahaya. Yang menarik adalah apakah dia bisa benar-benar kembali di usia 53 dan membuat kerusakan di kelas berat? Mungkin, mungkin tidak. Tapi apakah kita harus mendorong hal itu?” ucap Hearn.

“Ada batasan, dan saya sudah melewatinya beberapa kali, antara integritas olahraga dan hiburan membuat angka [rating]. Tugas kami adalah memberi angka untuk penyiar, tapi kami harus menjaganya agar tetap di batas yang benar,” sambung Hearn. (har/ptr)





berita olahraga