Foto 1200: Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan atau Iwan Bule (kedua kiri), Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Sumantri (kiri) dan Iwan Budianto (kedua kanan), serta Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria (kanan) menyambangi Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (16/12).

Ketua PSSI Sebut Iwan Budianto Siap Masuk INAFOC-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule menyebut Iwan Budianto siap mendampingi Menpora Zainuddin Amali di INAFOC (Indonesia FIFA U-20 World Cup 2021 Organizing Committee). Iwan saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk Menpora Zainuddin Amali untuk menjadi Ketua INAFOC dalam rapat internal terbatas di Istana Negara, Rabu (1/7). Menpora akan didampingi perwakilan dari pihak-pihak terkait, termasuk PSSI dalam struktur INAFOC.

Terkait perwakilan PSSI di INAFOC, Iwan Bule mengatakan tidak akan menolak jika Menpora meminta Iwan Budianto sebagai wakilnya.

“Kalau Pak Menteri minta [Iwan Budianto jadi Wakil Ketua INAFOC], saya tidak bisa menolak. Waketum sekarang sedang sibuk sinkronisasi anggaran [Piala Dunia U-20] di Kemenpora,” ucap Iwan Bule.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin AmaliMenpora Zainuddin Amali bertugas sebagai Ketua tim penyelenggara Piala Dunia U-20 2021. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)

Sebelumnya, Menpora memastikan akan menempatkan perwakilan dari PSSI di INAFOC. Namun, Menpora belum bisa memastikan nama pengurus di PSSI yang akan mendapat jabatan di INAFOC.

Saat ini, Menpora masih menunggu Keputusan Presiden (Keppres) terkait susunan kepanitiaan INAFOC.

“Belum, kita belum lihat itu [Iwan Budianto sebagai Wakil Ketua INAFOC], kita tunggu itu. PSSI pasti masuk [di kepanitiaan INAFOC], posisinya di mana kita lihat nanti. Kita tunggu Keppres,” kata Menpora menjawab pertanyaan CNNIndonesia.com di Kantor Kemenpora, Jumat (3/7).

Lebih lanjut Menpora mengatakan jika Keppres sudah ditandatangani Presiden, Menpora baru akan duduk bersama dengan PSSI untuk membahas bersama struktur kepanitiaan.

“Saya kira kita harus melakukan ini sebagai satu panitia bersama dengan semua unsur. Ada PSSI, Kemenpora, Kementerian dan Lembaga lain serta TNI/Polri. Dan hasilnya tetap kami koordinasikan dengan FIFA,” sebutnya.

[Gambas:Video CNN]

(TTF/jal)





berita olahraga