Russian UFC fighter Khabib Nurmagomedov, top, fights with UFC fighter Dustin Poirier, of Lafayette, La., during Lightweight title mixed martial arts bout at UFC 242, in Yas Mall in Abu Dhabi, United Arab Emirates, Saturday , Sept.7 2019. (AP Photo/ Mahmoud Khaled)

Khabib Bakal Buat Pengumuman Soal Masa Depan di UFC-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Khabib Nurmagomedov menyatakan bakal membuat pengumuman terkait kariernya di UFC dalam waktu dekat.

Dalam unggahan Khabib di akun instagram miliknya, Khabib berpose bersama Zubaira Tukhugov dan Abubakar Nurmagomedov.

“Kedua orang ini sudah mengasah kemampuan dalam beberapa bulan dan bakal kembali bertarung di awal September. Kami mengharapkan yang terbaik untuk mereka.”
“Terkait masa depan saya, saya akan membuat pengumuman segera,” ujar Khabib.

[Gambas:Video CNN]

Pengumuman yang dimaksud Khabib kemungkinan besar adalah kepastian jadwal duel melawan Justin Gaethje. Sejauh ini, rumor yang berkembang menyatakan Khabib juga bakal bertemu Gaethje di bulan September.

Sebelumnya, Khabib memang menyatakan siap untuk menghadapi Gaethje setelah bulan Ramadan berakhir. Lantaran Gaethje menolak duel di bulan Juli lantaran minim persiapan, bulan September akhirnya diyakini bakal jadi waktu yang pas.

Awalnya, Khabib direncanakan bertemu Tony Ferguson di UFC 249 bulan April yang kemudian bergeser ke Mei. Namun Khabib tak bisa menghadiri duel itu lantaran ketidakpastian lokasi pertarungan yang membuatnya tertahan di Rusia.

Gaethje yang tampil sebagai petarung pengganti sukses menaklukkan Ferguson sehingga ia yang kemudian berhak menantang Khabib di laga perebutan gelar kelas ringan.

Khabib sendiri mengaku sudah berada di pengujung karier dan hanya akan menjalani beberapa pertandingan sebelum akhirnya pensiun. Khabib menyatakan sisa kariernya bakal dimaksimalkan untuk menghadapi petarung-petarung hebat namun tak akan memberi ruang untuk rematch lawan McGregor. (ptr)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga