Khabib Terancam Gagal Lawan Ferguson di Rusia

Khabib Diprediksi Kalah dari Ferguson di UFC 249-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Khabib Nurmagomedov diprediksi kalah dan kehilangan gelar juara dunia UFC kelas ringan saat melawan Tony Ferguson pada UFC 249 di Barclays Center, New York, 18 April 2020 malam waktu setempat.

Prediksi itu diungkapkan petarung UFC Brasil Edson Barboza yang pernah dikalahkan Khabib dan Ferguson. Barboza lebih memfavoritkan Ferguson daripada Khabib karena menganggap petarung asal Amerika Serikat itu lebih kreatif.

“Saya pikir Ferguson punya sedikit keunggulan, karena dia punya pukulan lebih baik, lebih kreatif. Semua orang tahu apa yang akan Khabib lakukan, dan hingga kini belum ada petarung yang bisa menghentikannya,” ujar Barboza dikutip dari Bloody Elbow.

“Tapi, saya merasa Ferguson punya sedikit keunggulan karena dia lebih kreatif. Lawan tidak akan pernah tahu apa yang akan dihadapi jika melawan Ferguson,” sambung Barboza.

Khabib Diprediksi Kalah dari Ferguson di UFC 249Tony Ferguson menjadi salah satu lawan yang diprediksi bakal menyulitkan Khabib Nurmagomedov. (Ethan Miller/Getty Images/AFP)

Ini adalah kali pertama Khabib melawan Ferguson setelah empat kali usaha UFC untuk mempertemukan kedua petarung selalu gagal. Barboza pun yakin pertarungan akan berlangsung menarik.

“Ini akan jadi pertarungan hebat. Saya sering memikirkan pertarungan ini dan berpikir, ‘Ini pertarungan hebat untuk Khabib’. Tapi, di saat bersamaan saya berpikir, ‘Ferguson petarung kuat’,” ujar Barboza.

“Ferguson petarung yang berbeda dari yang lain, karena gaya bertarungnya. Saya tidak sabar melihatnya, ini akan jadi pertarungan hebat,” ucap Barboza.

Khabib Diprediksi Kalah dari Ferguson di UFC 249

Barboza kalah dari Ferguson lewat submisson pada duel di Las Vegas, 11 Desember 2015. Barboza kemudian kalah angka dari Khabib pada duel di Las Vegas, 30 Desember 2017.

[Gambas:Video CNN]

(har/ptr)





berita olahraga