Khabib: Mustahil Saya Tak Terkalahkan

Khabib Sebut Hanya Nabi Muhammad yang Layak Dijadikan Teladan-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Petarung UFC Khabib Nurmagomedov menolak dijadikan anutan dan menyatakan hanya Nabi Muhammad yang pantas ditiru oleh manusia.

Khabib mencurahkan kegundahan sebagai orang ternama di akun Instagram. Pemilik gelar kelas ringan UFC itu tidak mau menjadi tokoh yang diagung-agungkan oleh fan.

“Kekurangan di dalam popularitas yang saya temukan adalah ketika orang-orang menjadikan Anda sebagai teladan. Saya tidak seperti itu, dan saya tidak ingin menjadi seperti itu.”

“Saya adalah seorang muslim dan sebagai orang yang memiliki kepercayaan kami memiliki anutan dalam agama, dalam hal ini pembawa pesan dari Allah, Muhammad,” tulis Khabib dalam akun media sosial, Kamis (6/2).

[Gambas:Video CNN]
Petarung yang belum pernah merasakan kekalahan di ajang mixed martial arts itu menjelaskan sebagai atlet ia hanya dapat mengajari orang untuk bertarung. Khabib menyarankan agar orang-orang tetap memiliki petunjuk dan pengingat untuk menjalani hidup.

Tulisan yang disertakan foto Khabib menggunakan papakha atau topi khas Rusia itu mendapat respons yang besar. Hingga Kamis (6/2) malam WIB, hampir 200 ribu orang membubuhkan tanda like. Sementara ada lebih dari 3600 orang yang memberi komentar.

Khabib: Hanya Nabi Muhammad yang Layak Dijadikan Teladan

Khabib saat ini sedang menjalani persiapan menghadapi pertarungan UFC 249 melawan Tony Ferguson yang bakal berlangsung 18 April.
Pertarungan melawan Ferguson merupakan duel ke-29 dalam karier Khabib di atas ring MMA. Laga terakhir Khabib berlangsung pada 7 September 2019 berakhir dengan kemenangan atas Dustin Poirier.

Duel bertajuk UFC 242 itu merupakan pertarungan pertama Khabib setelah mendapat hukuman larangan bertanding usai melawan Conor McGregor pada Oktober 2018.

[Gambas:Instagram]

(nva/jun)





berita olahraga