Manajer Klaim Khabib Hadapi Mayweather Januari 2020

Khabib Sering Berlindung ke Nenek-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Abdulmanap Nurmagomedov menceritakan masa kecil bintang UFCKhabib Nurmagomedov yang sangat aktif dan sering berlindung ke sang nenek bila melakukan kesalahan.

Abdulmanap menyebut Khabib adalah anak yang terus mengisi waktu dengan bermain. Khabib bahkan tergolong anak yang hyperaktif.

“Khabib selalu aktif di masa kecilnya. Saya bahkan bisa menyebutnya hyperaktif. Dia selalu memanjat, melompat kemanapun, baik ke sungai, halaman tetangga, dan pohon. Dia selalu bergerak,” kata Abdulmanap seperti dikutip dari RT.

Abdulmanap lalu bercerita momen saat ia ingin menghukum Khabib karena kesalahan yang dilakukan. Khabib pasti akan selalu berlindung ke neneknya.

Abdulmanap Nurmagomedov mendidik Khabib Nurmagomedov dengan keras.Abdulmanap Nurmagomedov mendidik Khabib Nurmagomedov dengan keras. (AP Photo/ Mahmoud Khaled)

“Saya ingat nenek selalu melindunginya. Kapanpun dia melakukan hal yang berisiko dihukum, dia akan sembunyi di belakang nenek dan coba meyakinkan nenek. Khabib tahu bahwa nenek akan melindunginya,” tutur Abdulmanap.

Namun masa-masa bermain Khabib kemudian sirna ketika memasuki usia 15 tahun. Abdulmanap lalu menggembleng Khabib dengan serius untuk jadi seorang atlet.

“Ketika berusia 15-16 tahun, saya tak lagi bersantai dalam menangani semuanya, termasuk Khabib.”

“Mereka harus serius karena mereka adalah atlet nasional. Sekolah, Dagestan, dan Rusia berharap pada mereka. Mereka harus memberikan seluruh yang mereka miliki,” kata Abdulmanap.

Khabib akan menghadapi Tony Ferguson pada laga UFC bulan April mendatang. Duel ini merupakan duel yang sudah lama ditunggu karena sebelumnya telah empat kali gagal. (ptr/jun)





berita olahraga