Khabib Siap Bertarung Lawan Gaethje di Juli-Spekta Sports

Isyarat Khabib vs Ferguson di UFC 249 Batal

Jakarta, CNN Indonesia — Bintang UFC, Khabib Nurmagomedov┬ámenegaskan bahwa dirinya siap untuk bertarung lawan Justin Gaethje┬ádi bulan Juli.

Nama Khabib sedikit tercoreng lantaran dirinya memutuskan menarik diri dari duel lawan Tony Ferguson di UFC 249. Karena itu Khabib menegaskan bahwa dirinya siap bertarung di bulan Juli.

“Saya bisa bertarung kapanpun, bulan Ramadan selesai 23 Mei. Juli, saya sudah siap. Berhenti membicarakan saya, saat ini waktu untuk menghadapi corona.”
“Ketika waktu Khabib telah datang, saya akan menghajar mereka semua,” ucap Khabib pada ESPN, dikutip dari MMA Weekly.

[Gambas:Video CNN]

Khabib memang mendapat banyak kritik setelah memutuskan menarik diri dari pertempuran di UFC 249. Khabib beralasan dirinya sudah berada di Rusia dan dunia tengah menghadapi krisis akibat corona.

Khabib juga menyebut ketidakjelasan UFC dalam menentukan lokasi pertarungan hingga beberapa pekan jelang 18 April membuat dirinya memutuskan pulang ke Rusia.

Bos UFC Dana White tidak menyalahkan sikap Khabib yang memilih pulang ke Rusia dan gagal tampil di UFC 249, White mengaku juga ikut bersalah di balik kegagalan Khabib tampil. UFC memutuskan untuk tidak mencabut gelar Khabib dan UFC 249 bakal memperebutkan sabuk juara interim.

GIF Banner Promo Testimoni

White lalu menunjuk Justin Gaethje sebagai pengganti Khabib untuk menghadapi Ferguson. Dalam duel yang bergeser ke 9 Mei tersebut, Gaethje ternyata sukses menaklukkan Ferguson dan berstatus sebagai juara interim.

Dengan demikian, laga Khabib berikutnya adalah melawan Gaethje dalam perebutan sabuk kelas ringan UFC. (ptr)





berita olahraga