Khabib Siap Lawan Gaethje September-Spekta Sports

Syarat Khabib Berdamai dengan McGregor

Jakarta, CNN Indonesia — Presiden¬†UFC Dana White memastikan Khabib Nurmagomedov sudah bersedia melawan Justin Gaethje pada perebutan gelar juara dunia kelas ringan pada September 2020.

White mengaku sudah berbicara langsung dengan Khabib, yang saat ini berada di Rusia mendampingi sang ayah, Abdulmanap, yang sedang sakit. White memastikan Khabib tidak masalah dengan jadwal melawan Gaethje.

“Kami berbicara mengenai duel Khabib vs Gaethje digelar September. Saya sudah berbicara dengan Khabib dan dia bilang September, ‘Saya siap bertarung September’,” ujar White dikutip dari Express.
Gaethje menjadi penantang utama Khabib pada kelas ringan UFC setelah merebut gelar juara dunia interim dengan mengalahkan Tony Ferguson di UFC 249, 9 Mei lalu. Gaethje menang TKO di ronde kelima lewat penampilan yang sangat impresif.

https://www.cnnindonesia.com/

White mengatakan pihak UFC sudah berusaha mengirim kesepakatan kontrak pertarungan melawan Gaethje kepada Khabib, akhir pekan lalu. Namun, usaha itu gagal terlaksana.

“Ketika saya berbicara dengan Khabib, kami awalnya ingin mengirim kesepakatan kontrak [duel lawan Gaethje] pada Sabtu. Tapi, kemudian ada hal aneh terjadi dan akhirnya kami tidak bisa mengirim ke Khabib,” ujar White.

[Gambas:Video CNN]

Khabib semula dijadwalkan bertarung melawan Ferguson pada UFC 249. Namun, petarung berjuluk The Eagle itu memilih mundur karena pihak UFC tidak mampu mendapat kepastian venue hingga jelang jadwal pertama yang berlangsung pada 18 April.

Khabib terakhir mempertahankan gelar kelas ringan UFC saat mengalahkan Dustin Poirier pada UFC 242, 7 September 2019. (nva)





berita olahraga