Khabib Yakin Tak Akan Babak Belur Lawan Ferguson

Khabib Tantang Mayweather Duel Campuran Tinju-MMA-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Khabib Nurmagomedov kembali melontarkan tantangan pada Floyd Mayweather, kali ini lewat tantangan duel campuran tinju-MMA.

Duel Khabib lawan Mayweather selama ini sulit diwujudkan karena UFC melarang Khabib untuk tampil di tinju. Sementara itu Mayweather tidak mau bertarung bila tidak dalam aturan tinju.

Dengan latar belakang tersebut, Khabib mengusulkan agar duel antara dirinya dan Mayweather adalah duel campuran antara tinju dengan mixed martial arts (MMA).

“Saya bukan petinju, bila ingin bertarung, datanglah ke UFC. Namun bila Mayweather tertarik, seperti yang ayah saya katakan, mari bertarung 11 ronde tinju dan satu ronde lima menit MMA,” ucap Khabib dalam wawancara dengan TMZ Sports.

Khabib Tantang Mayweather Duel Campuran Tinju-MMAFloyd Mayweather Jr. terus mengumbar tantangan pada Khabib Nurmagomedov. (Michael Reaves/Getty Images/AFP)

Khabib yakin dirinya bisa bertahan selama 11 ronde tinju untuk mendapatkan satu ronde MMA yang biasa ia mainkan.

“Saya tak berpikir dia bisa membuat saya terkapar dalam 11 ronde. Namun apa yang bisa dilakukan Mayweather dalam lima menit MMA bersama saya? Dia bisa saya jatuhkan,” tutur Khabib.

Khabib Tantang Mayweather Duel Campuran Tinju-MMA

Wacana Mayweather bakal menghadapi Khabib dan McGregor kembali mencuat di 2020. Mayweather disebut bersedia kembali ke ring dengan syarat mendapat bayaran besar. Mayweather bahkan sesumbar bisa menghadapi McGregor dan Khabib dalam satu hari yang sama. (ptr/jun)





berita olahraga