Khabib vs Gaethje Bakal Digelar di Fight Island-Spekta Sports

Virus Corona dan Takdir Aneh Khabib vs Ferguson di UFC

Jakarta, CNN Indonesia — Bos UFC Dana White menyatakan duel Khabib Nurmagomedov lawan Justin Gaethje akan digelar di Fight Island. Fight Island adalah pulau pribadi yang sedang dibangun oleh UFC sebagai arena pertandingan.

White menganggap situasi dunia tak akan pulih dalam waktu cepat. Karena itu perencanaan pembangunan infrastruktur di Fight Island terus dikerjakan. Lokasi pulau pribadi untuk pertarungan ini sendiri belum dibuka oleh White.

Dengan pertarungan Khabib Nurmagomedov lawan Justin Gaethje mulai masuk dalam rencana, White yakin duel tersebut bakal digelar di Fight Island.
“Saya tak tahu duel tersebut [Khabib vs Gaethje] bakal jadi yang pertama, namun yang pasti duel itu akan digelar di Fight Island, kecuali secara ajaib dunia bisa pulih lebih cepat dari yang saya perkirakan,” kata White seperti dikutip dari Fighters Only.

[Gambas:Video CNN]

White menyatakan pembangunan Fight Island terus dilakukan saat ini sebagai upaya agar roda pertarungan UFC terus bergulir. Dengan duel di Fight Island, UFC bisa mematuhi peraturan dan protokol terkait corona seperti social distancing.

“Saya harap bisa selesai pada pertengahan Juni dan bisa langsung menggelar pertandingan di pekan tersebut atau setidaknya pada akhir Juni,” kata White.

Khabib sendiri sudah menyatakan siap untuk kembali bertanding di bulan Juli. Saat ini Khabib fokus menjalani ibadah puasa dan kemungkinan butuh waktu satu bulan untuk mempersiapkan pertarungan lawan Gaethje. Dengan demikian, Juli menjadi waktu paling cepat bagi Khabib untuk kembali ke atas ring.

GIF Banner Promo Testimoni

Khabib direncanakan bertarung melawan Gaethje dalam perebutan gelar kelas ringan UFC. Gaethje saat ini berstatus sebagai juara interim usai mengalahkan Tony Ferguson dengan TKO di UFC 249, 9 Mei lalu. (ptr/har)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga