McGregor vs Khabib Berpeluang Digelar di Stadion Wembley

Khabib vs McGregor Menunggu Bulan Ramadan-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Presiden UFC Dana White memastikan rencana rematch antara Khabib Nurmagomedov lawan Conor McGregor tidak akan berlangsung cepat karena Khabib bakal fokus menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan.

Khabib saat ini tengah bersiap menghadapi Tony Ferguson pada 18 April. Setelah momen tersebut, Khabib disebut White bakal fokus menjalankan ibadah di bulan Ramadan.

Bulan Ramadan tahun ini jatuh pada April-Mei. Dengan demikian, duel Khabib lawan McGregor tidak akan mungkin dilaksanakan pada bulan Juli atau Agustus karena Khabib butuh waktu untuk bersiap.

“Khabib dan Tony bakal bertarung dan Conor kemungkinan akan menghadapi pemenang duel itu. Conor berbicara dia tak ingin menunggu lama. Salah satu alasan semua menyukai McGregor adalah karena ia dengan mudah menginginkan pertarungan lawan siapapun dari kelas manapun. Dia menganggap hal ini menyenangkan.”

Tony Ferguson bakal jadi lawan Khabib Nurmagomedov pada April.Tony Ferguson bakal jadi lawan Khabib Nurmagomedov pada April. (Alex Trautwig/Getty Images/AFP)

“Khabib bakal beristirahat dulu setelah itu [Ramadan] jadi kemungkinan pembicaraan tentang pertarungan ini adalah pada September, Oktober, atau November,” ucap White seperti dikutip dari RT.

Khabib belum mau terlalu banyak bicara soal peluang rematch lawan McGregor karena ia tengah fokus dalam persiapan duel lawan Ferguson.

[Gambas:Video CNN]
Laga lawan Ferguson dianggap Khabib sebagai laga bergengsi karena dua petarung tersebut sama-sama mengantongi 12 kemenangan beruntun saat ini.

Namun Khabib pernah menyatakan McGregor harus menang 10 kali beruntun sebelum mendapat kesempatan rematch lawan dirinya.

Meski tak diminati Khabib saat ini, McGregor tetap jadi magnet bagi banyak petarung lain. Sejumlah petarung sudah menyatakan keinginan untuk duel lawan McGregor, mulai dari Jorge Masvidal hingga Kamaru Usman. (ptr/har)





berita olahraga