Kiper Atletico Yakin Kalahkan Liverpool di Liga Champions

Kiper Atletico Yakin Kalahkan Liverpool di Liga Champions-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, percaya diri bisa membawa Los Rojiblancos mengalahkan Liverpool sekaligus melaju ke babak perempat final Liga Champions.

Oblak mengakui laga melawan Liverpool begitu menantang, namun kiper asal Slovenia itu tetap optimistis Atletico bakal menyudahi kiprah juara bertahan Liga Champions di babak 16 besar.

“Liverpool adalah tim besar, tetapi kami akan menghadapi mereka dengan gairah yang besar. Saya tidak ragu jika segala sesuatu berjalan baik, kami bisa melaju ke perempat final,” ujar Oblak dikutip dari Marca.

Oblak menjadi salah satu kunci Atletico melaju ke babak 16 besar. Mantan kiper Benfica itu selalu menjadi pilihan utama di bawah mistar dalam Liga Champions musim ini. Dari enam kali tampil, Oblak hanya kebobolan lima kali.

Kiper Atletico Percaya Diri Kalahkan LiverpoolJan Oblak andalan Atletico Madrid di bawah mistar. (AFP PHOTO / GERARD JULIEN)

Dalam catatan statistik opta, Oblak setidaknya mampu melakukan 11 penyelamatan dari 16 tembakan lawan ke gawang Atletico di fase grup.

Gawang Los Colchoneros pun menjadi salah satu yang sedikit kebobolan di fase grup. Catatan kebobolan Atletico hanya kalah dari Barcelona, Napoli, Juventus, Manchester City, dan Paris Saint-Germain.

[Gambas:Video CNN]
Menghadapi Liverpool, Oblak akan menghadapi lini serang yang cukup produktif. Pada fase grup, The Reds mencetak 13 gol.

Kiper Atletico Percaya Diri Kalahkan Liverpool

Mohamed Salah menjadi pemain tersubur Liverpool di Liga Champions dengan empat gol, disusul Alex Oxlade-Chamberlain yang mencetak tiga gol, dan Sadio Mane yang sudah melesakkan dua gol.

Atletico bakal menjadi tuan rumah pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano pada 18 Februari. Oblak dan kawan-kawan akan bertamu ke Stadion Anfield pada 11 Maret. (nva)





berita olahraga