Kiper Milan Rasakan

Kiper Milan Rasakan ‘Lockdown’ di Italia: Seperti di Film-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Kiper AC Milan, Asmir Begovic, menuturkan suasana ‘lockdown‘ karena virus corona di Italia layaknya sebuah adegan film.

Menjalani masa peminjaman di Milan, Begovic mendapat pengalaman baru seiring situasi Italia menghadapi wabah virus corona.

“Ini benar-benar penutupan total. Jalanan sepi. Satu-satunya yang buka cuma supermarket. Anda bisa mendapatkan sedikit makanan dan kemudian langsung kembali ke rumah Anda. Ini gila.”



“Ini kota besar, saya tinggal di kota dan Anda pikir ini seperti di film. Orang-orang mengatakan ini seperti adegan film dan itu memang benar. Saya belum pernah melihat yang seperti ini sebelumnya. Saya tidak yakin orang tahu betapa sulitnya situasi ini,” kata Begovic dikutip dari Daily Mirror.

Begovic hanya berharap situasi mencekam yang menyelimuti Italia dapat segera usai dan segalanya kembali normal seperti biasa.

Kiper Milan Rasakan 'Lockdown' di Italia: Seperti di FilmSalah satu sudut kota Milan yang tampak sepi karena ‘lockdown’. (Piero CRUCIATTI / AFP)

Beberapa pemain sepak bola di Italia sudah diketahui positif corona, sementara belum ada pemain Milan masuk dalam daftar tersebut. Kendati demikian Begovic sadar segala hal dapat berubah dalam waktu cepat.

Kiper Milan Rasakan 'Lockdown' di Italia: Seperti di Film

“Semula ada perdebatan apakah kami harus bermain seperti biasa atau tanpa penonton. Lalu pada hari berikutnya kami tidak bisa bermain dan kemudian semuanya ditutup. Selanjutnya Anda berada dalam ‘lockdown’. Seluruh kota ditutup, tidak ada restoran yang buka pada pukul 18.00. Ini terjadi begitu cepat,” jelas Begovic.

“Ini seperti hanya sedang menunggu saja. Kami tidak berlatih saat ini. Kami tidak akan kembali hingga tanggal 23, tetapi sepertinya akan diubah dan diperpanjang,” sambungnya.

Kiper Milan Rasakan 'Lockdown' di Italia: Seperti di Film

Begovic mengaku aneh tidak bisa menjalani latihan dan mencari kesibukan dengan menonton drama atau film dan membuat podcast.

Milan adalah salah satu kota yang mengalami dampak terburuk di Italia dan menjadi salah satu pusat pandemi global corona. (nva/har)





berita olahraga