Kiper Timnas U-19 Naik Kelas ke Tim Senior Persebaya

Kiper Timnas U-19 Naik Kelas ke Tim Senior Persebaya-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Kiper Timnas Indonesia U-19, Ernando Ari Sutaryadi, resmi naik kelas ke tim senior Persebaya Surabaya untuk Liga 1 2020.

Ernando musim lalu masih memperkuat tim Persebaya U-20. Kini dia menyusul empat rekannya yang lebih dulu ke skuat senior sejak musim lalu.

Mereka adalah Koko Ari Araya (belakang), Muhammad Kemaluddin (gelandang), Zulfikar Akhmad Medianar Arifin (gelandang), dan Muhammad Supriadi (penyerang).

Selain Ernando, dua pemain Persebaya U-20 yang naik kelas untuk musim depan adalah bek Rizky Ridho. Keenam pemain itu pernah satu tim saat sama-sama masih memperkuat Persebaya U-19 pada 2018.

Ilustrasi laga Persebaya. (Ilustrasi laga Persebaya. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj)

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengatakan timnya ingin melanjutkan tradisi baik untuk mempromosikan para pemain dari skuat junior ke tim senior Bajul Ijo.
“Persebaya punya banyak talenta muda, tentu saja itu harus dimaksimalkan. Saya sudah mengamati penampilan mereka, punya potensi yang sangat besar. Supriadi misalnya, dia pemain yang pintar dan punya skill,” kata Aji dikutip dari situs resmi klub.

Aji menilai para pemain tersebut memiliki potensi bagus sehingga harus diberikan kepercayaan kepada mereka untuk merumput di skuat senior.

Kiper Timnas U-19 Naik Kelas ke Tim Senior Persebaya

Sementara itu, pemain muda lain seperti Rachmat Irianto yang berposisi sebagai bek akan dipertahankan di skuat Bajul Ijo. Dia memiliki kontrak hingga 2021. (bac)





berita olahraga