Kisah Edilson Mengaku Lebih Hebat dari Ronaldo dan Messi-Spekta Sports

Gol Ronaldo di Liga Unggul Tipis atas Messi

Jakarta, CNN Indonesia — Mantan pemain Brasil, Edilson tanpa ragu menyatakan dirinya lebih baik dari Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar.

Edilson hanya mencetak enam gol dalam 21 penampilan bersama timnas Brasil, namun ia tak ragu menyatakan dirinya sebagai pemain yang lebih bagus dari Neymar, Messi, dan Ronaldo.

Salah satu modal Edilson adalah keberadannya di skuat timnas Brasil yang berhasil jadi juara di Piala Dunia 2002.
“Dalam level terbaik saya, saya bermain lebih baik dari Neymar. Dia butuh memenangkan Piala Dunia untuk bisa jadi lebih baik dari saya,” kata Edilson dalam wawancara dengan TV Bandeirantes dikutip dari Metro.

PSG's Neymar reacts during the French League One soccer match between Paris-Saint-Germain and Montpellier at the Parc des Princes stadium in Paris, Saturday Feb. 1, 2020. (AP Photo/Christophe Ena)Edilson menyatakan Neymar harus jadi juara Piala Dunia untuk bisa dianggap lebih hebat dari dirinya.  (AP Photo/Christophe Ena)

Edilson juga mengagungkan trofi Piala Dunia sebagai bukti sahih dirinya lebih hebat dari Messi.

“Bagi Messi untuk bisa jadi lebih baik dari saya, dia juga harus memenangkan Piala Dunia,” ujar Edilson yang pernah berkostum Benfica ini.

Sementara untuk perbandingan dengan Ronaldo, Edilson tanpa ragu menyatakan dirinya punya kemampuan lebih baik dibandingkan CR7.

“Cristiano Ronaldo hanya kuat. Dia menendang bola dengan sama baiknya lewat dua kaki, namun saya lebih memiliki kemampuan olah bola lebih baik,” ujar Edilson.

Edilson bukan pilihan utama Brasil di Piala Dunia 2002 namun ia ikut bermain di sejumlah laga. Edilson turun di laga lawan China dan Inggris sebagai pemain pengganti dan jadi pemain inti pada duel lawan Kosta Rika dan Turki.

GIF Banner Promo Testimoni

Edilson hanya sempat bermain di Benfica dan tidak pernah berkostum klub elite Eropa lain. Edilson juga sempat bermain di Jepang dan UEA serta menghabiskan banyak waktu di Brasil bersama Palmeiras, Flamengo, dan Cruzeiro. (ptr/nva)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga