Kisah Ronaldo Bungkam ‘Mulut Besar’ Kiper-Spekta Sports

Cristiano Ronaldo mencetak gol kedua di Liga Champions ketika Juventus bertamu ke Stadion BayArena markas Bayer Leverkusen. Juventus menang 3-0 atas tuan rumah. (AP Photo/Martin Meissner)

Jakarta, CNN Indonesia — Cristiano Ronaldo¬†berhasil membungkam kiper Fiorentina, Bartlomiej Dragowski yang sesumbar mampu menahan tendangan penalti CR7 di Liga Italia.

Dragowski coba memanaskan suasana jelang pertandingan dengan komentar menyerang Ronaldo. Dragowski berucap ia bisa menghentikan penalti Ronaldo.

“Saya sudah mempelajari Cristiano Ronaldo dan mengetahui kemana ia akan melakukan tembakan.”

“Saya tidak akan mengatakan pada kalian cara memprediksi penalti Ronaldo. Namun tentunya saya lebih memilih tidak ada penalti di laga nanti,” tutur Dragowski dikutip dari Football Italia.

[Gambas:Video CNN]

Kepercayaan diri Dragowski ternyata menemukan ujian lantaran Ronaldo mendapat dua tendangan penalti pada laga Juventus lawan Fiorentina.

Di kesempatan tendangan penalti pertama pada menit ke-40, Ronaldo menendang ke arah kiri. Dragowski bergerak dan berhasil membaca bola dengan baik tetapi bola lebih cepat masuk ke dalam gawang dibandingkan rentangan tangan Dragowski.

Pada menit ke-80, Juventus kembali mendapatkan tendangan penalti yang lagi-lagi dieksekusi Ronaldo.

CR7 kembali memilih menendang ke arah kiri. Kali ini Dragowski bergerak ke arah yang salah sehingga bola meluncur mulus masuk ke dalam gawang. 

Kisah Ronaldo Bungkam 'Mulut Besar' Kiper

Ronaldo merupakan eksekutor penalti Juventus. Dalam 19 gol yang ia cetak musim ini di Liga Italia, tujuh di antaranya lahir lewat titik putih. (ptr/jun)





berita olahraga