Klasemen Grup B SEA Games Usai Indonesia Kalahkan Thailand

Klasemen Grup B SEA Games Usai Indonesia Kalahkan Thailand-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Timnas Indonesia U-23 menempel ketat Vietnam yang berada di puncak klasemen sementara Grup B sepak bola SEA Games 2019 usai mengalahkan Thailand 2-0 di Stadion Rizal Memorial, Selasa (26/11).

Garuda Muda membuat langkah positif di pertandingan pertama Grup B dengan meraih kemenangan penting atas tim kuat Thailand.

Indonesia unggul lebih dahulu atas Thailand lewat gol cepat Egy Maulana Vikri yang memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan.

Gol itu bermula dari skema sepak pojok Evan Dimas kepada Asnawi Mangkualam. Usai kembali dapat operan dari Asnawi, Evan memberikan umpan mendatar ke depan gawang Thailand. Pada saat itu kemelut terjadi, dan Egy sukses memasukkan bola ke dalam gawang lawan.

Timnas Indonesia U-23 itu mengunci kemenangan dengan skor 2-0 setelah Osvaldo Haay yang masuk di babak kedua membobol gawang Thailand di menit ke-86 usai memanfaatkan umpan Saddil Ramdani.

Timnas Indonesia U-23 tempel ketat Vietnam di klasemen sementara Grup B.Timnas Indonesia U-23 tempel ketat Vietnam di klasemen sementara Grup B. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Dengan tiga poin tersebut tim asuhan Indra Sjafri berhak berada di posisi kedua klasemen sementara Grup B sepak bola SEA Games 2019. Syahrian Abimanyu dan kawan-kawan berada di bawah Vietnam yang sama-sama mengemas tiga poin.

[Gambas:Video CNN]
Tetapi, Vietnam layak di puncak karena ungguk selisih gol atas Indonesia setelah menang telak 6-0 atas Brunei Darussalam di pertandingan pertama.

Klasemen Grup B SEA Games Usai Indonesia Kalahkan Thailand

Posisi ketiga dan keempat klasemen Grup B menjadi milik Laos serta Singapura setelah kedua tim bermain imbang 0-0. Thailand yang dikalahkan Timnas Indonesia U-23 menempati peringkat kelima disusul Brunei di posisi paling buncit.
Pada pertandingan kedua Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan menghadapi Singapura di Stadion Rizal Memorial, Kamis (28/11).

Klasemen Sementara Grup B SEA Games 2019:
1. Vietnam    3
2. Indonesia  3
3. Laos         1
4. Singapura 1
5. Thailand   0
6. Brunei      0 (sry)





berita olahraga