Klasemen Liga Inggris Usai MU Kalahkan Burnley

Klasemen Liga Inggris Usai MU Kalahkan Burnley-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Klasemen Liga Inggris pada pekan ke-20 mengalami perubahan usai Manchester United (MU) menang 2-0 atas Burnley, Minggu (29/12) dini hari WIB. Berikut klasemen sementara Liga Inggris.

The Red Devils berhasil menjaga momentum positif setelah menang telak 4-1 atas Newcastle United pada pekan sebelumnya. Tim yang diarsiteki Ole Gunnar Solskjaer bisa membawa pulang tiga poin berkat kemenangan dua gol tanpa balas atas Burnley.

MU yang bertindak sebagai tim tamu tampil dominan di laga ini. Dominasi permainan itu berujung dua gol yang masing-masing dicetak Anthony Martial pada menit ke-44 dan Marcus Rashford (90+5′).

Tambahan tiga poin membuat Martial dkk naik ke peringkat kelima klasemen sementara. MU yang mengoleksi 31 poin menggeser tim London Utara, Tottenham Hotspur.

Klasemen Liga Inggris Usai MU Kalahkan BurnleyManchester United mengalahkan Burnley 2-0 di Stadion Turf Moor, Sabtu (28/12) waktu setempat. (Martin Rickett/PA via AP)

The Lilywhites harus menerima kenyataan turun satu tingkat karena gagal menang saat dijamu tim promosi Norwich City, beberapa jam sebelumnya. Tottenham bahkan harus berterima kasih kepada Harry Kane yang jadi penyelamat berkat gol dari tendangan penalti.

[Gambas:Video CNN]
Bermain di kandang lawan, Tottenham dua kali tertinggal akibat gol dari Mario Vrancic dan gol bunuh diri Serge Aurier. Namun tim tamu bisa membalas melalui gol yang dicetak Christian Eriksen dan Kane.

Klasemen Liga Inggris Usai MU Kalahkan Burnley

Di saat yang hampir bersamaan, Leicester City yang tidak diperkuat Jamie Vardy menang 2-1 saat bertamu ke markas West Ham United. Gol dari Kelechi Iheanacho dan Demarai Gray hanya bisa dibalas Pablo Fornals.

Kemenangan ini membuat The Foxes berhasil memperpendek jarak dari pemuncak klasemen Liverpool. Tim asuhan Brendan Rodgers membukukan 42 poin di posisi kedua atau terpaut 10 poin dari Liverpool.

Sementara itu zona degradasi ditempati berturut-turut oleh Norwich, Watford, dan Aston Villa.

Klasemen Liga Inggris Pekan ke-20

1. Liverpool (52 poin)
2. Leicester (42 poin)
3. Manchester City (38 poin)
4. Chelsea (32 poin)
5. Manchester United (31 poin)
6. Tottenham (30 poin)
7. Wolverhampton (30 poin)
8. Sheffield Utd (29 poin)
9. Crystal Palace (27 poin)
10. Everton (25 poin)
11. Newcastle (25 poin)
12. Arsenal (24 poin)
13. Burnley (24 poin)
14. Brighton (23 poin)
15. Southampton (22 poin)
16. Bournemouth (20 poin)
17. West Ham (19 poin)
18. Aston Villa (18 poin)
19. Watford (16 poin)
20. Norwich (13 poin) (jal)





berita olahraga