Mengenang MU Gagal Rayu Klopp Karena Tak Dapat Restu Istri

Klopp Akan Tonton Liverpool di Piala FA Lewat Laptop-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pelatih Jurgen Klopp benar-benar mengabaikan laga ulangan Piala FA melawan Shrewsbury Town setelah pelatih asal Jerman itu hanya akan menyaksikan Liverpool berlaga lewat laptop.

Klopp tidak akan memainkan skuat utama di pertandingan ulang babak babak keempat Piala FA melawan Shrewsbury di Anfield, Selasa (4/2) waktu setempat.

Para pemain yang akan diturunkan adalah pemain muda dari U-19 dan U-20 Liverpool yang dipimpin pelatih U-23, Neil Critchley.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu memberikan istirahat kepada pemain intinya untuk fokus mengejar gelar juara Liga Inggris.

Bukan saja Mohamed Salah dan kawan-kawan yang akan beristirahat, tetapi Jurgen Klopp juga tidak akan mendampingi timnya melawan klub kasta ketiga atau League One itu.

Dikutip dari Guardian, Klopp akan menyaksikan penampilan para pemain mudanya lewat laptop. Itu bukan yang pertama Klopp memantau para pemainnya dari jauh.

Liverpool diimbangi Shrewsbury 2-2 di pertemuan pertama.Liverpool diimbangi Shrewsbury 2-2 di pertemuan pertama. (AP Photo/Rui Vieira)

Ketika Liverpool memilih tampil di Piala Dunia Antarklub, Klopp juga memainkan pemain U-23 dan mengutus pelatih Neil Critchley di Piala Liga Inggris. Hasilnya, Liverpool kandas di Piala Liga Inggris usai kalah 0-4 dari Aston Villa.

[Gambas:Video CNN]

“Jurgen mengirim pesan di babak pertama [melawan Villa], saya harus katakan brilian pada saat itu,” ucap Critchley.

“Jadi, ketika Anda mendapat pesan dari manajer dengan mengatakan: ‘Jangan mengubah apa pun, terus lakukan apa yang Anda lakukan, Anda sudah brilian,’ itu menghapus semua keraguan dalam pikiran Anda, dan Anda bisa memberikan pesan itu kepada para pemain,” ucap Critchley menambahkan.

Klopp Akan Tonton Liverpool di Piala FA Lewat Laptop

Di laga melawan Shrewsbury nanti, Critchley juga berharap Klopp bisa melakukan kontak selama pelatih asal Jerman itu mau seperti saat melawan Villa.
“Saya tidak membawa ponsel, tetapi pesannya datang melalui salah satu staf. Opsi itu tersedia besok tetapi terserah manajer,” kata Critchley.

Pada pertandingan ulangan Piala FA nanti, Liverpool juga disebut-sebut akan menunjuk gelandang Curtis Jones sebagai kapten tim. Jika itu terjadi, pemain 19 tahun tersebut bisa jadi kapten termuda Liverpool. (sry/bac)





berita olahraga