Pelatih Bayern Munchen Hansi Flick berhasil mengikuti jejak manis pencapaian Alex Ferguson dan Pep Guardiola yang sukses meraih treble.

Klopp Akui Hansi Flick Layak Jadi Pelatih Terbaik FIFA 2020-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengakui arsitek Bayern Munchen Hansi Flick layak meraih penghargaan Pelatih Terbaik FIFA 2020.

Klopp mengaku terkejut menerima penghargaan pelatih terbaik The Best FIFA 2020. Pada kesempatan itu, pelatih asal Jerman tersebut mengalahkan Hansi Flick dan pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa.

“Saya tidak menyangka, tidak sama sekali. Saya pikir itu [penghargaan] akan diberikan kepada Hansi Flick! Dia memenangi semuanya pada tahun lalu dan itulah yang terjadi,” ujar Klopp dikutip dari Mirror.

Menurut laporan Sportmax, Klopp sendiri mengaku bingung mendapat penghargaan tersebut. Pada musim lalu, eks pelatih Borussia Dortmund itu hanya membawa Liverpool juara Liga Inggris.

Sementara itu, Flick meraih trofi yang lebih banyak dibandingkan dengan kompatriotnya tersebut. Selain gelar juara Liga Jerman, FC Hollywood diantar Flick juara Piala Jerman, Liga Champions, dan Piala Super Eropa.

GIF Banner Promo Testimoni

“Sekarang dengan empat kategori berbeda, banyak pelatih dan pemain memilih saya. Media dan penggemar, lebih banyak memilih Hansi Flick, pada akhirnya saya yang dapat, itu bukan pilihan saya,” tutur Klopp.

“Saya senang untuk itu, ini adalah hal yang istimewa bagi saya dan tim pelatih saya, saya sudah melihat mereka, mereka bersemangat. Jika Anda bertanya kepada saya, ‘apakah Anda pelatih terbaik dunia?’ Saya akan mengatakan tidak,” kata Klopp menambahkan.

Penghargaan Best FIFA 2020 merupakan yang kedua secara beruntun yang diterima Klopp. Pada 2019, Klopp jadi Pelatih Terbaik FIFA usai mengantar The Reds juara Liga Champions, sekaligus mengalahkan Pep Guardiola dan Mauricio Pochettino.

(sry)

[Gambas:Video CNN]






berita olahraga