Salah Lepas Kutukan Usai Bobol Gawang MU

Klopp dan Liverpool Dilema Soal Salah Dipanggil ke Olimpiade-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pelatih Jurgen Klopp dan Liverpool tengah dilema soal status Mohamed Salah yang akan dipanggil timnas Mesir untuk Olimpiade 2020 di Tokyo, 24 Juli sampai 9 Agustus mendatang.

Jika Salah tampil di Olimpiade 2020, pemain 27 tahun itu bisa absen hingga 8 Agustus, dengan catatan timnas Mesir tampil di final mutlievent empat tahunan tersebut.

Sementara itu, Liga Inggris musim 2020/2021 akan digelar mulai 8 Agustus 2020, dikutip dari situs resmi Premier League. Dengan Salah bertahan hingga akhir Olimpiade 2020, maka mantan pemain Chelsea itu bisa dipastikan akan absen di laga pertama Liverpool musim depan.

Pasalnya, Klopp dan Liverpool harus memberikan libur yang lebih lama kepada Salah usai membela Mesir di Olimpiade. Dengan libur ekstra tersebut, Mohamed Salah berpotensi absen dalam beberapa pertandingan awal Premier League.

Jurgen Klopp tengah dilema terkait pemanggilan Mohamed Salah ke Olimpiade 2020.Jurgen Klopp tengah dilema terkait pemanggilan Mohamed Salah ke Olimpiade 2020. (AP Photo/Jon Super)

Kehilangan Salah di awal musim bisa menjadi kerugian bagi Liverpool. Berkaca pada musim ini, Salah sukses mencetak tiga gol dari tiga pertandingan pertama. Tiga laga itu juga berujung kemenangan untuk Jordan Henderson dan kawan-kawan.

[Gambas:Video CNN]

Dikutip dari Express, The Reds tengah mempertimbangkan merekrut penyerang Villarreal Samuel Chukwueze. Pemain asal Nigeria itu memiliki posisi sama dengan Salah, penyerang sayap kanan, namun memiliki kaki kiri sebagai andalan.

Klopp dan Liverpool Dilema Soal Salah Dipanggil ke Olimpiade

Chukwueze diproyeksi sebagai pengganti Salah yang bisa absen usai tampil di Olimpiade. Liverpool membutuhkan Salah guna langsung tancap gas di awal Liga Inggris musim depan.
Di musim ini Chukwueze baru mengemas 3 gol dan memberikan 3 assist dalam 22 pertandingan bersama Villarreal di Liga Spanyol. (sry/ptr)





berita olahraga