Liverpool

Klopp Disebut Konyol Jika Mainkan Mohamed Salah-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp disebut melakukan tindakan konyol jika memaksakan Mohamed Salah bermain saat Derby Merseyside Liga Inggris melawan Everton di Goodison Park, Senin (22/6) dini hari WIB.

Salah absen saat Liverpool menjalani laga uji coba melawan Blackburn Rovers pekan lalu. Winger internasional Mesir itu juga dikabarkan tidak bisa menjalani latihan di Melwood pada Rabu (17/6).

Sejauh ini Liverpool belum memberi pernyataan resmi terkait kondisi Salah. Klopp diyakini akan memastikan kondisi Salah untuk laga melawan Everton pada konferensi pers hari ini, Jumat (19/6).

Mantan bek timnas Inggris Danny Mills menyarankan Klopp untuk tidak memaksakan Salah bermain melawan Everton. Terlebih Liverpool dalam posisi yang menguntungkan di puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan 22 poin atas Manchester City.

Liverpool's Mohamed Salah walks off after being substituted by Liverpool's Divock Origi, left, during the English Premier League soccer match between Leicester City and Liverpool at the King Power Stadium in Leicester, England, Thursday, Dec. 26, 2019. (AP Photo/Rui Vieira)Jurgen Klopp disarankan tidak memankan Mohamed Salah saat Liverpool melawan Everton. (AP Photo/Rui Vieira)

“Liverpool sudah juara, bukan begitu? Jadi itu tidak masalah. Salah ingin berada dengan tim untuk melakukan perayaan dan hal lain, tapi tidak ada gunanya mendesak dia kembali dengan cara apapun,” ujar Mills dikutip dari Mirror.

“Itu akan jadi tindakan konyol dan sangat tidak perlu. Jika Salah tidak terlalu siap karena alasan apapun, maka lebih baik Anda menunggu,” sambung Mills.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Liverpool memang membutuhkan kemenangan atas Everton untuk semakin dekat dengan gelar juara Premier League musim ini. Mills yakin kemenangan atas Everton bisa diraih Liverpool tanpa kehadiran Salah, mengingat kedalaman skuad yang dimiliki Everton.

“Liverpool hanya kalah dua kali dalam dua musim. Mereka tampil luar biasa di periode itu. Apakah mereka akan kalah sembilan kali beruntun? Tidak, mereka tidak akan,” ucap Mills.

“Jurgen Klopp punya kemewahan, di mana dia bisa menggunakan waktu. Dia bisa mengatakan ke pemain top, ‘Kamu tidak fit, ketika kamu siap, kamu bisa kembali dan bermain’. Tidak perlu memaksakan Salah bermain,” ujar Mills.

[Gambas:Video CNN]

(har)





berita olahraga