Klopp Incar Rekor Kemenangan 100 Persen di Boxing Day

Klopp Incar Rekor Kemenangan 100 Persen di Boxing Day-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pelatih Liverpool Juergen Klopp membidik rekor kemenangan 100 persen di Boxing Day saat menghadapi Leicester City di Stadion King Power, Jumat (27/12) dini hari WIB.

Sejak tiba di Inggris pada Oktober 2015, Klopp selalu menyapu bersih pertandingan di Boxing Day dengan kemenangan.

Pelatih asal Jerman itu bisa memperpanjang rapor apik tersebut saat The Reds dijamu The Foxes.

Jika meraih tiga poin atas Leicester, Klopp akan mencatatkan lima kemenangan beruntun di Boxing Day.

Kemenangan pertama Klopp di Boxing Day terjadi saat Jordan Henderson dan kawan-kawan mengalahkan Leicester 1-0 di Anfield di musim 2015/2016.

Liverpool pernah kalahkan Leicester di momen Boxing Day.Liverpool pernah kalahkan Leicester di momen Boxing Day. (AP Photo/Jon Super)

Tren kemenangan Klopp di pertandingan usai Natal berlanjut di musim berikutnya, 2016/2017. Ketika itu The Reds menumbangkan Stoke City dengan skor telak 4-1.

Rapor bagus Klopp di Boxing Day berlanjut di musim 2017/2018 dengan mengalahkan Swansea City 5-0.

[Gambas:Video CNN]
Pada musim lalu, Liverpool kembali menang telak 4-0 di Boxing Day. Pada saat itu yang jadi korban keganasan Liverpool adalah Newcastle.

Sampai dengan saat ini, Liverpool berada di peringkat ketiga klub dengan persentase kemenangan terbaik di Boxing Day di era Premier League.

Klopp Incar Rekor Kemenangan 100 Persen di Boxing Day

Sejak 1992, Liverpool meraih 61 persen kemenangan di Boxing Day dengan rata-rata poin per laga 2,04.
Pertandingan Leicester vs Liverpool nanti krusial untuk kedua tim, karena bisa jadi faktor penentu perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini. Kemenangan akan membuka peluang bagi Liverpool juara Premier League untuk kali pertama karena bisa membuat selisih poin menjadi 13 poin dengan Leicester. (sry)





berita olahraga