Klopp Kesal Minamino Jarang Diumpan Saat Liverpool Kalah

Klopp Kesal Minamino Jarang Diumpan Saat Liverpool Kalah-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengkritik permainan tim yang jarang memberi umpan ke gelandang Takumi Minamino saat dikalahkan Chelsea pada babak 16 besar Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Selasa (3/3) malam waktu setempat.

Minamino dipercaya Klopp menjadi starter saat Liverpool bertandang ke markas Chelsea. Gelandang serang asal Jepang itu dimainkan sebagai penyerang kanan menggantikan posisi Mohamed Salah.

Klopp memuji penampilan Minamino meski gagal memanfaatkan sejumlah peluang di depan gawang Chelsea. Klopp mengatakan mantan pemain RB Salzburg itu seharusnya bisa memberi kontribusi lebih baik jika mendapat bola lebih banyak.

Klopp mengkritik bek kanan Liverpool Neco Williams yang tidak mampu memberi umpan kepada Minamino di beberapa peluang emas.

Neco Williams (tengah) mendapat kritikan dari Jurgen Klopp.Neco Williams (tengah) mendapat kritikan dari Jurgen Klopp. (AP Photo/Jon Super)

“Minamino bermain bagus. Kami seharusnya bisa menggunakan dia sebanyak mungkin. Jika Neco bisa melihat Minamino satu atau dua kali, dia dalam posisi bebas di dalam kotak penalti,” ujar Klopp dikutip dari Metro.

Klopp Kesal Minamino Jarang Diumpan Saat Liverpool Kalah

“Neco lebih sering melepaskan tembakan saat melakukan umpan silang. Jika dia bisa melihat Minamino hal itu akan membantu kami. Kalah 0-2 tidak menyenangkan, tapi hal ini bisa dijelaskan. Kami melakukan dua kesalahan yang berujung gol,” sambung Klopp.

Klopp kemudian membela kiper Adrian yang melakukan blunder saat gol pertama Chelsea yang dicetak Willian.

[Gambas:Video CNN]
“Adrian melakukan penyelamatan hebat sebelumnya. Sebuah tendangan yang bagus dari Willian dan dia tidak mampu melakukan penyelamatan. Sebelum gol itu terjadi kami kehilangan bola [karena Fabinho] dan itu masalah. Saya suka reaksi tim dan cara kami bermain,” ujar Klopp.

Kekalahan dari Chelsea membuat Liverpool dipastikan gagal merebut treble musim ini. The Reds tinggal memiliki peluang merebut gelar Liga Inggris dan Liga Champions. (har/jal)





berita olahraga