Bersama Klopp Liverpool Tak Ramah pada Tim Promosi

Klopp Kritik Robertson Usai Liverpool Tekuk Tottenham-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Manajer Liverpool, Jurgen Klopp melontarkan kritik kepada bek sayap Andrew Robertson usai laga kontra Tottenham Hotspur pada pekan ke-22 Liga Inggris, Sabtu (11/1) waktu setempat.

The Reds memenangi laga di Stadion Tottenham Hotspur dengan skor 1-0 berkat gol Roberto Firmino pada babak pertama. Namun, kemenangan itu tidak didapat Liverpool dengan mudah.

Skuat asuhan Klopp malah kerap ditekan Tottenham. Beruntung penyelesaian akhir para pemain The Lilywhites terbilang buruk sehingga gagal membobol gawang Alisson Becker.

Dalam situasi tertekan di babak kedua, Liverpool sebenarnya punya peluang untuk memperbesar skor jadi 2-0. Momen itu terjadi saat Robertson bisa masuk hingga kotak penalti tim London Utara.

Klopp Kritik Robertson Usai Liverpool Tekuk TottenhamPerforma Robertson disorot Klopp karena menyia-yiakan peluang di laga melawan Tottenham Hotspur. (AP Photo/Jon Super)

Namun, Robertson kurang tenang dalam melepaskan umpan yang akhirnya bisa diblok Toby Alderweireld. Peluang terbuka itu pun gagal jadi gol meski Mohamed Salah dan Sadio Mane berada dalam posisi terbuka untuk menceploskan bola ke gawang Paulo Gazzaniga.

[Gambas:Video CNN]
“Kami punya peluang terbuka dan tidak bisa mengonversinya jadi gol. Ada Robbo [Robertson] yang dalam posisi bebas dan juga empat pemain kami yang tidak terkawal di kotak penalti. Tetapi umpan [Robertson] mengenai bek lawan. Itu seharusnya jadi peluang emas,” ujar Klopp seperti dilansir Metro.

Klopp Kritik Robertson Usai Liverpool Tekuk Tottenham

“Kami seharusnya mencetak lebih banyak gol. Saat Anda bisa mencetak lebih banyak gol maka Anda harus bisa mewujudkannya, terutama melawan tim seperti Tottenham dan di stadion seperti ini.”
Di laga ini, Liverpool mendominasi penguasaan bola dengan 67 persen berbanding 33 persen. Meski demikian dari segi penciptaan peluang kedua tim relatif seimbang.

Tottenham membuat 14 peluang dan empat mengarah ke gawang Alisson. Sementara Liverpool 13 kali memberikan ancaman dan tujuh di antaranya tepat mengarah ke gawang tuan rumah. (jal/jun)





berita olahraga